250 Anggota Hadiri Trooper Indonesia Gathering

Trooper Indonesia Gathering kembali diselenggarakan dan diikuti oleh ratusan peserta yang telah lama tidak berjumpa

250 Anggota Hadiri Trooper Indonesia Gathering
Photo: Komunitas Trooper Indonesia

TRENOTO – Komunitas Trooper Indonesia (KTI) menggelar acara bertajuk Trooper Indonesia Gathering (TIG) ke-19. Event tahunan yang diselenggarakan di Pantai Goa Cemara, Jogjakarta, Jawa Tengah pada 1-3 Juli 2022 ini diikuti oleh 250 orang dengan 150 mobil Chevrolet Trooper dari berbagai varian.

Banyaknya peserta ini tidak lepas dari peran panitia karena berhasil membuat acara tersebut bebas biaya pendaftaran. Dengan demikian para peserta hanya perlu memikirkan biaya yang memang perlu untuk mereka keluarkan.

"Kenapa dibuat gratis, karena saya ingin membangkitkan semangat para pemilik Trooper untuk ikut acara ini setelah lama vakum akibat pandemi. Peserta yang hadir cukup membeli kaos kepada panitia saja sebagai modal mengikuti acara," ujar Ferdians Reza Alviza, Ketua Umum KTI Nasional.

Photo : Komunitas Trooper Indonesia

Acara yang digelar selama 3 hari ini disisipi dengan beragam aktifitas. Salah satunya adalah penanaman pohon di kawasan pantai serta pelepasan tukik sebagai bentuk komitmen komunitas dalam menjaga lingkungan.

"Ini kali pertama event TIG bisa digelar lagi secara sukses dan meriah setelah 2 tahun lebih dilanda pandemi. Banyak peserta yang merasa senang bisa merasakan aktifitas kembali bersama KTI,” terang Achonk, Ketua Pelaksana TIG 19.

Pada malam puncak di hari kedua, KTI pun memberikan penghargaan berupa cinderamata kepada perwakilan chapter yang sudah hadir ke lokasi. Tak hanya itu, para peserta mendapat edukasi terkait sejarah oleh Founder KTI yaitu Nasiful, Tono dan Hanung Triwiyoso.

Photo : Komunitas Trooper Indonesia

"Sebagai komunitas yang kental dengan kekeluargaannya, para peserta harus tahu bagaimana sejarah pendirian. Supaya ke depannya generasi penerus tetap ingat dan tahu tentang sejarah berdirinya Komunitas Trooper Indonesia," kata Nasiful.

Pandemi Covid-19 memang telah mempengaruhi banyak segmen kehidupan masyarakat termasuk komunitas otomotif. Kegiatan offline seperti kopdar dan touring menjadi urung dilakukan guna menghindari penularan.

Kondisi tersebut berlangsung selama 2 tahun namun dengan semakin membaiknya pandemi, kegiatan pun mulai kembali normal. Meski demikian, tetap saja masyarakat tidak boleh lengah dan terus menjaga protokol kesehatan agar gelombang Covid-19 tidak kembali berulang.

Artikel Terkait