Adira Ajak Komunitas Motor Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara

Setelah meresmikan Festival Kreatif Lokal 2022, Adira ajak komunitas motor populerkan desa wisata ramah berkendara

Adira Ajak Komunitas Motor Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara
Photo: Adira Finance

TRENOTO – Adira Finance melibatkan komunitas motor dalam mempromosikan desa wisata untuk menjadi salah satu destinasi liburan. Diselenggarakan setelah Festival Kreatif Lokal 2022 diluncurkan, Adira ajak komunitas motor terlibat untuk melakukan touring ke desa wisata.

Seperti disebutkan sebelumnya, Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara merupakan kegiatan touring untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di satu daerah.

Tujuannya adalah untuk memajukan sektor ekonomi, sosial, lingkungan dapat tumbuh berkembang. Lalu daerah yang dibina bisa menjadi salah satu destinasi liburan wisatawan lokal khususnya pengguna kendaraan bermotor.

Photo : 123rf

“Pandemi Covid-19 yang mulai berangsur pulih, kami melihat wisatawan ramai mengunjungi destinasi pariwisata dan tidak jauh dari domisili mereka. Oleh karena itu, kami mengajak komunitas motor untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara,” ucap Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance.

Desa Wisata Ramah Berkendara merupakan bagian dari 50 besar penerima penghargaan ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) 2021. Acara yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI tersebut dikatakan sudah memiliki infrastruktur berkendara, sumber daya manusia, serta ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca juga : Adira Finance Gelar Program Pinjaman Dana Tunai

Adapun lokasi Kegiatan Desa Wisata Ramah Berkendara teridir dari lima yakni :

  1. Desa Rejowinangun, Yogyakarta, D.I Yogyakarta
  2. Desa Karanganyar, Karanganyar, Jawa Tengah
  3. Desa Sanankerto, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  4. Desa Saung Ciburial, Kabupaten Garut, Jawa Barat
  5. Desa Carangsari, Kabupaten Badung, Bali

Dikatakan bahwa nantinya setiap komunitas motor yang ikut serta akan mendapatkan keuntungan, bisa menikmati paket wisata nan ditawarkan. Selain itu, mereka juga bisa mendapatkan peluang hadiah senilai total puluhan juta rupiah.

Adapun kesempatan mendapatkan hadiah, setiap komunitas harus mengikuti lomba video kreasi tentang perjalanan mereka setiap kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara.

Photo : 123rf

“Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022, kami berharap dapat mengajak komunitas-komunitas motor yang ada di Indonesia. Sehingga bisa ikut membantu pertumbuhan dan kemajuan UMKM dan pelaku usaha sektor pariwisata,” jelas Swandajani kemudian dalam siaran resminya.

Untuk bisa mengikuti program ini, komunitas motor yang hendak bergabung dapat menyambangi laman resmi Adira Finance.

Artikel Terkait