Ajak Keluarga, Hyundai Accent Indonesia Gelar Munas 2022

Berlangsung di akhir pekan, musyawarah nasional komunitas Hyundai Accent Indonesia (HAI) libatkan anggota keluarga

Ajak Keluarga, Hyundai Accent Indonesia Gelar Munas 2022
Photo: Hyundai Accent Indonesia

TRENOTO – Musyawarah Nasional atau Munas digelar komunitas Hyundai Accent Indonesia (HAI) untuk mendapat pemimpin baru, Sabtu (6/8/2022). Berlangsung di Anyer, Jawa Barat acara tersebut dikemas meriah dengan tema family gathering. 

Baru berumur 2 tahun, komunitas pengguna mobil Hyundai Accent series ini terbentuk sejak 2020. Saat itu ketua umum yang terpilih ialah Rizki Hikmawan.  

Setelah menjalani masa jabatannya, Rizki sebagai Ketum HAI periode pertama memutuskan untuk menggelar Munas 2022 agar kursi kepemimpinan bisa dilanjutkan oleh anggota komunitas lain. 

Photo : Hyundai Accent Indonesia

Kepengurusan baru yang terbentuk juga menjadi langkah pasti berkembangnya komunitas HAI di berbagai daerah Indonesia. Dihadiri 55 anggota dari berbagai wilayah, munas HAI 2022 juga melibatkan seluruh anggota keluarga dari masing-masing member. 

“Kami tetap mengedepankan keguyuban dalam berorganisasi. Bukan nama besar yang kami kejar, tapi justru dapat memberikan manfaat positif bagi para pengguna Hyundai Accent series yang masih banyak tersebar di Indonesia,” kata Terma Wahyu selaku Ketua Umum HAI yang baru.  

Menurut Terma, HAI selalu mengedepankan prinsip keluarga dalam berorganisasi sejak awal berdiri. Karena itu, setiap kegiatannya yang dilakukan secara resmi maupun tidak, komunitas selalu melibatkan keluarga dari masing-masing member. 

Photo : Hyundai Accent Indonesia

 

Terpilihnya Ketua Umum baru diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih besar pada pemilik dan pecinta Hyundai Accent series. Anggota juga terus memberikan berbagai informasi bermanfaat serta menepis stigma kurang baik terhadap mobil asal Korea Selatan. 

"Masih banyak yang beranggapan kalau mobil Korea Selatan kalah nyaman dibanding mobil Jepang dan Eropa termasuk sulitnya mendapatkan spare part, padahal kami sama sekali tidak pernah merasa kesulitan dalam merawat kendaraan kami selama ini," ujar Handri, salah satu Dewan Penasehat HAI.

Hadri juga menyebut, hampir selauruh toko spare part kendaraan di Indonesia menyediakan komponen yang diperlukan pemilik apabila mengalami masalah. 

"Hampir di semua toko onderdil menyediakan spare part yang kami butuhkan dengan harga yang sangat terjangkau. Belum lagi konsumsi BBM dari Hyundai Accent series ini yang tidak kalah dengan produk sejenis dari Jepang maupun Eropa,” pungkasnya.

Artikel Terkait