Altis Indonesia Community Gelar Touring Rayakan Ulang Tahun ke-10

Altis Indonesia Community merayakan hari ulang tahunnya dengan menggelar touring ke Kuningan, Jawa Barat

Altis Indonesia Community Gelar Touring Rayakan Ulang Tahun ke-10
Photo: Altis Indonesia Community

TRENOTO – Altis Indonesia Community (ALTIC) merayakan hari jadi ke-10 dengan menggelar touring Jakarta-Kuningan, Jawa barat. Touring tersebut diikuti oleh 128 member serta 55 mobil yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, kegiatan komunitas mobil di Tanah Air memang berkurang. Namun berkat melandainya kasus positif, sejumlah kegiatan otomotif pun mulai kembali bergerak.

Kondisi tersebut pun langsung dimanfaatkan Altic untuk menggelar beragam kegiatan, termasuk touring dan Musyawarah Nasional dengan agenda pemilihan ketua umum. Dalam agenda tersebut, Ganis Utomo berhasil terpilih menjadi ketua umum periode 2021-2023.

Photo : Altis Indonesia Community

Altic juga memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan bakti sosial bertemakan “Sharing is Caring” di Panti Asuhan Yayasan Abulyatama Indonesia cabang Kuningan Jawa Barat. Dalam bakti sosial tersebut mereka mendonasikan pakaian layak pakai, bahan kebutuhan pokok dan bantuan dana.

“Semakin matangnya usia komunitas, maka kami tidak hanya mensosialisasikan program positif tetapi juga berupaya menggiatkan kegiatan CSR agar dapat membawa manfaat untuk sesama,” ungkap Ganis Utomo Ketua Umum Altic beberapa waktu lalu.

Sebagai salah satu member dari Toyota Owner Club (TOC), mereka pun mendapat dukungan dari Toyota Astra Motor. Tak heran bila mereka mendapatkan keistimewaan untuk mencoba secara langsung mobil elektrifikasi dari Toyota yaitu CH-R hybrid.

Photo : Altis Indonesia Community

Altic pertama kali dibentuk pada 11 – 11 - 2011 dan telah memiliki 1.164 member dengan 16 chapter yang tersebar di seluruh Tanah Air. Jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah mengingat Toyota Astra Motor saat ini masih sangat konsisten menjualnya di Indonesia.

Toyota Astra Motor terakhir kali meluncurkan Corolla Altis pada September 2019 dan sudah mengadopsi platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Penggunaan platform ini mampu membuat Toyota Corolla Altis menjadi lebih stabil saat dikendarai karena memiliki center of gravity rendah 20 mm dibanding generasi sebelumnya.

Corolla Altis hybrid juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia yang dilengkapi tekologi Toyota Safety Sense (TSS). Dengan ini maka terdapat beragam fitur keselamatan canggih seperti Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB)

Toyota Corolla Altis hadir dalam 3 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT dan dijual dengan harga mulai dari Rp438.3 juta hingga Rp506.3 juta.

Artikel Terkait