Belajar Sejarah, Komunitas Velozity Sambangi Museum di Bekasi

Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) menggelar acara Kopdar Edukasi Sejarah di Museum Gedung Juang 45, kota Bekasi

Belajar Sejarah, Komunitas Velozity  Sambangi Museum di Bekasi
Photo: VELBEC

TRENOTO – Velozity Bekasi Chapter (VELBEC) secara resmi menggelar acara Kopdar Edukasi Sejarah di Museum Gedung Juang 45 Bekasi, Minggu (23/1/2022). Terbuka untuk seluruh member, kegiatan ini di ikuti oleh 50 peserta.

Melihat cukup banyaknya peserta, panitia dan pihak pengelola terus berupaya menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 selama acara berlangsung. 

Selama rangkaian acara berlangsung, peserta yang ikut dakam acara harus melewati screening sebelum masuk museum, menggunakan masker selama kegiatan dan cuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer. Tak lupa, seluruh anggota juga telah divaksin minimal dosis pertama.

Terkait rangkaian acara, seluruh peserta diwajibkan berkumpul terlebih dahulu di area parkir Museum Gedung Juang 45, Bekasi. Setelah melakukan registrasi kepada pengurus chapter, pihak pengelola museum mulai melakukan tour edukasi. 

Dalam agenda ini, rombongan tour dibagi menjadi 2 kloter agar tak terjadi kerumunan. Untuk satu kloter terdapat 3 guide yang akan menjelaskan beberapa rangkaian sejarah di dalam museum. 

Photo : VELBEC

Hal ini dilakukan agar seluruh peserta memahami dan mengetahui penjelasan yang diberikan. Antusias member sangat terlihat sejak awal memasuki gedung museum. 

Saat melakukan tour edukasi, peserta akan mendapat pemahaman terkait sejarah berdirinya kota Bekasi, struktur serta patung pemimpin Bekasi dari mulai generasi awal hingga saat ini, alat-alat bersejarah, peta Kota Bekasi, berdirinya museum gedung juang 45 serta kuliner khas di kota tersebut.

Artikel Terkait