Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022 Diikuti Ribuan Pelanggan

Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022 sukses digelar di Museum Gunung Api Merapi dan diikuti oleh ribuan pelanggan

Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022 Diikuti Ribuan Pelanggan
Photo: TrenOto
  • Oleh Adi Hidayat

  • Minggu, 27 November 2022 | 10:30 WIB

TRENOTO – Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022 kembali digelar sebagai acara apresiasi untuk komunitas. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 26 November 2022 di Museum Gunung Api Merapi (MGM), Yogyakarta.

Setidaknya ada 500 kendaraan serta 2.000 pelanggan berpartisipasi acara customer gathering. Selain itu, lebih dari 30 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan 20 food truck yang menggunakan beragam mobil Daihatsu ikut serta.

Dalam Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022, pengunjung juga bisa menikmati beragam kegiatan menarik. Mulai dari lomba bakiak, tarik tambang antar komunitas, fashion show, Kids Corner, ngopi gratis bareng Komunitas Kopi Nusantara, photobooth, pertunjukan kesenian tradisional, remote control contest dan sebagainya.

Photo : TrenOto

Pabrikan asal Jepang tersebut juga mengadakan aksi sosial peduli lingkungan yang bekerja sama dengan Komunitas Pagar Merapi. Mereka menggelar program Adopsi Pohon di Kawasan Kaliurang Timur yaitu Tankaman Nature Park.

Dilangsungkannya kegiatan dengan Komunitas Pagar Merapi tersebut diharapkan bisa menjadi bukti kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Terlebih hutan merupakan kawasan reasapan air yang sangat penting bagi ekosistem.

Baca juga : Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 di Bandung, Meriah

Ini adalah Daihatsu Kumpul Sahabat keempat yang telah dilaksanakan dengan tema berbeda setiap tahunnya. Pada 2021 kegiatan serupa dilakukan menggunakan nama Daihatsu Fun Day kemudian Sedulur Daihatsu di 2019 dan Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta (2021).

"Kami berharap acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja dapat memberikan kesan seru, menyenangkan serta pelanggan bisa saling lebih mengenal. Sehingga menguatkan rasa persaudaraan antar member," ujar Sri Agung Handayani selaku Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Padatnya Acara Komunitas

Tidak bisa dipungkiri bahwa Daihatsu cukup aktif dalam menjaga hubungan dengan pelanggannya. Hal ini dibuktikan melalui banyaknya kegiatan komuntas sepanjang 2022.

Photo : TrenOto

Pada bulan Ramadhan lalu misalnya, sejumlah anggota komunitas diajak untuk mengikuti Daihatsu Ngabubu-Race 2022. Kegiatan ini mengajak peserta untuk berlomba mengatasi tantangan yang ada untuk menuju titik akhir dan berbuka puasa bersama.

Kemudian di Oktober 2022, mereka juga menggelar Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 di Bandung. Acara ini mengajak anggota komunitas di seluruh Jawa Barat untuk bersilaturahmi di Gedung Sate, Bandung.

Artikel Terkait