Great Corolla Club Indonesia Gelar Jambore Nasional

Great Corolla Club Indonesia kembali menggelar Jambore Nasional setelah sebelumnya tertunda karena adanya pandemi Covid-19

Great Corolla Club Indonesia Gelar Jambore Nasional
Photo: Great Corolla Club Indonesia
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 11 November 2022 | 20:54 WIB

TRENOTO – Great Corolla Club Indonesia kembali menggelar Jambore Nasional yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Ini adalah Jamnas GCC Indonesia keempat dan diselenggarakan di Sanghyang Indah Hotel Resort, Cilegon, Banten.

Tak tanggung-tanggung, sedikitnya ada 500 unit Toyota Great Corolla menghadiri acara Jamnas #4 GCC Indonesia. Jumlah tersebut tentunya terbilang cukup besar mengingat hampir seluruh kegiatan komunita vakum cukup lama.

Almi Rakhmad, Ketua Umum GCC Indonesia mengatakan bahwa saat ini komunitas yang dipimpinnya sudah memiliki 3.400 member. Jumlah tersebut terwadahi oleh 77 chapter dan tersebar di seluruh Tanah Air.

Photo : TrenOto

Banyaknya anggota tentu membutuhkan sebuah kegiatan agar dapat mempertemukan semua member. Oleh karena itu Jambore Nasional menjadi keharusan agar rasa kebersamaan antar anggota tetap terjaga.

Acara Jamnas diawali dengan seremonial pelepasan para member GCC Indonesia di kantor Walikota Cilegon. Para member berkumpul dari berbagai wilayah Sumatera dan Jawa menuju ke lokasi Jamnas.

Berdasakan informasi, member berasal dari chapter Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi tetap melakukan perjalanan darat menggunakan Toyota Great Corolla menuju lokasi. Ini tentunya menunjukkan semangat para anggota dalam mengikuti kegiatan.

Baca juga : Ajak Keluarga, Hyundai Accent Indonesia Gelar Munas 2022

Tak hanya berkumpul, beragam kegiatan pun dilakukan untuk memeriahkan acara. Salah satunya adalah menggelar Great Corolla Show Off, sebuah kegiatan untuk mewadahi para anggota yang gemar melakukan modifikasi mobil.

Sejumlah unit Great Corolla yang telah dimodifikasi dalam beragam aliran dan konsep ditampilkan di sini. Bahkan banyak dari anggota saling menginspirasi untuk membuat kendaraannya menjadi lebih baik.

Tak hanya kegiatan otomotif, mereka juga memberikan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat luas. Ini merupakan sebuah kegiatan rutin yang masih terus dipertahankan.

Photo : Great Corolla Club Indonesia

“Kontribusi positif ini yang akan terus kami jaga, guna mematahkan stigma negatif masyarakat mengenai organisasi otomotif,” ujar Aditya Sanny selaku Sekretaris Jenderal GCC Indonesia, sekaligus Ketua Pelaksana acara Jamnas #4 GCC Indonesia.

Rencananya Jambore Nasional akan terus diadakan setidaknya 2 tahun sekali. Tujuannya tentu untuk memastikan kebersamaan antar member terjaga.

Artikel Terkait