Indonesia Boating Gathering Beri Warna Berbeda IIMS Hybrid 2022

Indonesia Boating Gathering (IBG) memberikan warna baru bagi IIMS Hybrid 2022 dan diharapkan bisa terus mengembangkan industrinya

Indonesia Boating Gathering Beri Warna Berbeda IIMS Hybrid 2022
Photo: istimewa

TRENOTO – Indonesia Boating Gathering (IBG) kembali mewarnai ajang IIMS Hybrid 2022. Hadirnya berbagai kapal boat rekreasi, mesin tempel hingga industri penunjangnya di pameran otomotif memberikan warna tersendiri.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, IBG kali ini hadir Hall A dan D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Berdampingan dengan produsen mobil kenamaan di Tanah Air, IBG mendapat respon positif dari para pengunjung.

“Indonesia Boating Gathering memiliki tujuan untuk memberikan awareness kepada masyarakat terutama pengunjung IIMS 2022. Lokasi kali ini yang berdampingan dengan booth mobil-mobil ternama memberikan kami lebih banyak perhatian pengunjung,” ucap Board of Supervisor CMSI Mohammad Firman Santoso di IIMS Hybrid 2022.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa kehadirannya di IIMS adalah untuk semakin memperluas informasi seputar boating. Para pengunjung banyak yang ingin menggali lebih dalam seluk beluknya.

Photo : istimewa

IBG sendiri diikuti oleh sejumlah exhibitor seperti Suzuki Marine, Yamaha KBA, Can-Am Seadoo, Marindo, Gladiator, Mutiara Fibrindo dan WISE. Lalu ada komunitas maritim yang terdiri dari Sea Kayak Indonesia, Stand Up Paddle Indonesia, Jakarta Paddle, Ayo Belajar Indonesia dan Kraken.

Dikatakan bahwa Indonesia yang merupakan negara maritim dengan kawasan perairan lebih banyak daripada daratan, namun industri kapal boat masih belum terlalu maju. Bahkan dibandingkan dengan negara tetangga yang jauh lebih maju.

“Selama pandemi, perkembangan industri kapal boat terus berkembang pesat. Di Indonesia juga ikut berkembang dan momentum ini kita manfaatkan untuk memajukan industri bersama-sama,” jelasnya kemudian.

Langkah konkrit untuk mengembangkan industri ini adalah dengan menghadirkan komunitas-komunitas maritim. Selain itu juga mendorong pengurus kemaritiman dan olahraga air di Tanah Air.

Photo : istimewa

“Kami mengembangkan dunia olahraga air dengan mengembangkan jaringan yang saat ini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Kami juga terlibat dalam ajang Asean Games beberapa waktu lalu di Indonesia,” ucap Heriyanto Bob, Ketua Umum Komunitas Stand Up Paddle Indonesia.

Tidak hanya menawarkan mesin tempel dan alat-alat olahraga air, IBG juga menampilkan produsen kapal boat asli Indonesia. Kualitas produk buatan Indonesia dikatakan mampu bersaing dengan kapal impor.

Artikel Terkait