JMC Uji Performa Oli Motul Sambil Silaturahmi

Journalist Max Community (JMC) kembali melakukan agenda touring sambil mmeguji oli Motul Indonesia pada motor masing-masing

JMC Uji Performa Oli Motul Sambil Silaturahmi
Photo: JMC

TRENOTO – Journalist max Community (JMC) akhirnya melakukan kegiatan tatap muka alias touring kembali setelah vakum hampir dua tahun. Kegiatan ini sendiri dilakukan seiring dengan status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang diturunkan menjadi level 3.

Kegiatan touring kali ini diikuti oleh 20 member JMC yang seluruhnya berprofesi sebagai jurnalis otomotif. Adapun tujuan touringnya adalah Curug Cipamingkis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/08/2021).

Dengan tetap melakukan standar prosedur kesehatan (prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak, merupakan upaya untuk membuat kegiatan kali ini tetap aman.

 Sebelum memulai perjalanan, puluhan anggota JMC berangkat dari titik kumpul di kawasan TB Simatupang. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Motul Indonesia yang menjadi sponsor dari acara, sekaligus melakukan seremoni pelepasan touring.

"Hampir dua tahun rekan-rekan JMC tidak kumpul bersama. Meskipun sering bertemu secara virtual dan dorongan untuk menggelar touring. Akhirnya rencana touring santai bisa terwujud dan mendapat dukungan dari Motul Indonesia," ujar Ketua Pelaksana Touring JMC, Wilfridus Elko.

Ia menekankan selama perjalanan, para peserta touring mematuhi peraturan lalu lintas dan berkendara dengan aman. Hal ini guna memberikan contoh kepada masyarakat sekitar.

Photo : JMC

Seperti disebutkan di atas, perjalanan kali ini didukung oleh PT Perkasa Teknologi Indolube selaku pemegang merek Motul Indonesia. JMC melakukan pengujian untuk dua varian pelumas yakni Scooter Power 5W-40 (Nmax) dan Scooter Expert LE 10W-40 (Xmax). 

"Dukungan Motul Indonesia di kegiatan touring JMC agar mereka bisa sekaligus merasakan keunggulan Motul Scooter Power 5W-40 dan Scooter Expert LE 10W-40. Apalagi mobilitas tinggi jurnalis melakukan peliputan harian memerlukan pelumas yang memberikan perlindungan mesin, meningkatkan performa dan juga efisiensi bahan bakar," ujar Lutfi Ilhamy, Managing Director Motul, PT Perkasa Teknologi Indolube (Motul Indonesia).

Muhammad Ikhsan selaku Sekjen JMC mengapresiasi atas dukungan Motul Indonesia di kegiatan touring kali ini. Menurutnya pelumas yang berkualitas sangat dibutuhkan bagi para member JMC yang memiliki aktivitas tinggi.

"Terima kasih kepada Motul Indonesia yang telah memberikan dukungan berupa pelumas untuk para anggota JMC. Mereka bisa langsung merasakan keunggulan pelumas asal Prancis di jalur touring Cipamingkis ini dan juga digunakan dalam aktivitas harian rekan-rekan JMC sebagai jurnalis," ungkap Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC

Motul Scooter Expert LE yang berbahan dasar Technosynthese ini memiliki performa yang baik dan juga irit BBM. Dengan formula anti oxidation di pelumas dapat mencegah penuaan usia pelumas, serta mampu menekan emisi gas buang.

Adapun untuk Motul Scooter Power yang berbahan dasar 100% synthetic, memiliki keunggulan dalam hal perlindungan suhu tinggi yang sangat baik, terutama untuk penggunaan di dalam kota.

Berstandarisasi API SN dan JASO MB, Motul Scooter Power cocok dipakai untuk motor matic berkapasitas mesin di atas 250 cc.

Artikel Terkait