Komunitas Hyundai Accent Indonesia Chapter Bukittinggi Touring Lintas

Komunitas mobil Hyundai Accent Indonesia (HAI) kembali melakukan kegiatan touring lintas provinsi

Komunitas Hyundai Accent Indonesia Chapter Bukittinggi Touring Lintas
Photo: Komunitas Hyundai

TRENOTO – Hyundai Accent Indonesia (HAI) chapter Bukittinggi melakukan touring pembuka pada akhir pekan lalu (19/09) menuju Pantai Kata, Pariaman, Sumatera Barat.

Acara ini memakan waktu perjalanan selama 12 jam dari Bukittinggi dan sambil konvoy tertib. Touring kali ini diikuti oleh belasan mobil asal Korea Selatan beserta anggota keluarga.

Melintasi jalan-jalan di Sumatera yang terkenal memiliki pemandangan indah, membuat para peserta merasa terkesan akan perjalanan kali ini.

Karena adanya pandemi covid-19 selama ini, membuat banyak orang dibatasi aktivitasnya. Tidak terkecuali komunitas yang mengaku kangen untuk melakukan touring.

HAI sendiri dikatakan sudah vakum dari seluruh kegiatan kopi darat hingga touring. Seiring dengan diturunkannya level PPKM oleh Pemerintah, komunitas mobil satu merek ini memberanikan menggelar touring.

“Konsep acara ini sekadar menyegarkan kembali tata cara berkendara dalam touring atau konvoi yang sesuai dengan aturan. Touring ini juga tetap menghormati para pengguna jalan lain,” ucap Fadly, Ketua HAI chapter Bukittinggi.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi ajang rekreasi bagi keluarga dari anggota HAI. Ditambah lagi pandemi yang mulai kondusif membuat para member semakin antusias.

Touring ini dikatakan tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

Photo : Komunitas Hyundai

Dalam perjalanan, para peserta tidak meninggalkan aktivitas swafoto untuk menangkap keindahan alam Sumatera Barat. Selain itu, mereka juga saling mengabadikan moment perjalanan.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 12 jam dan melakukan 2 kali istirahat, akhirnya rombongan sampai di tujuan. Pantai Kata Pariaman yang menjadi destinasi menyambut dengan keindahannya.

“Acara yang konsepnya sederhana ini juga diselingi sedikit diskusi, antara pengurus dengan anggota. Diskusi sendiri terkait perkembangan komunitas dan prospek ke depannya,” jelas Fadly kemudian.

Dalam diskusi tersebut tercetuslah ide untuk melakukan kegiatan sosial seperti donor darah, kampanye bagi-bagi masker dan masih banyak lagi.

Dikatakan selama musim pandemi, komunitas mobil Korea lawas ini cukup sering melakukan kopdar secara virtual.

“Di dalam acara kopdar virtual tersebut, kami isi edukasi bagaimana menyikapi kondisi pasca terinfeksi. Kami juga berbagi tips seputar penyakit yang tengah ditakuti belakangan ini,” tutur Budi Febri Kurniawan, Sekretaris HAI Chapter Bukittingigi.

Artikel Terkait