Komunitas Innova Sumbangkan 1.000 Al-Quran Semarakkan Ramadhan

Komunitas Innova kembali melakukan program bermanfaat di masa Ramadhan dengan membagikan 1.000 Al-Quran

Komunitas Innova Sumbangkan 1.000 Al-Quran Semarakkan Ramadhan
Photo: tioci

TRENOTO – Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI) kembali melakukan aktivitas mulia di masa Ramadhan. Dalam program road show Ramadhan ke-6 dengan tema ‘Hadirkan Senyum Bahagia Ramadhan Berkah’ Tioci mendonasikan 1.000 Al-Quran.

Pandemi covid-19 yang mulai melandai disambut baik oleh para pemilik Toyota Kijang Innova ini. Mereka kembali menggelar acara rutin setiap Ramadhan dengan membagikan 1.000 Al-Quran.

Program dari komunitas Innova ini dikatakan sudah dijalankan secara selama beberapa tahun. Harapannya bisa memberikan kebaikan untuk lebih banyak orang di sekitar.

“Dipilihnya angka 1.000 agar selalu memberikan kebaikan dan lebih baik lagi dari tahun-taun sebelumnya. Filosofinya adalam malam Lailatul Qadar yang merupakan lebih baik dari seribu bulan,” kata Ahmad Mujo, Ketua Acara Road Show Ramadhan ke-6 Tioci.

Photo : TIOCI

Acara yang berlangsung pada akhir pekan lalu (10/04) di Auto2000, Bekasi Barat, turut didukung seluruh member Tioci di seluruh Indonesia. Adapula dukungan dari komunitas mobil lainnya seperti Janoko (Kijang Innova Komuniti), IIC (Innova Indonesia Community), dan Kilers (Komunitas Kijang Innova Lovers).

Seremonial acara dihadiri oleh 4 perwakilan yayasan Tahfidz dan 40 anak yatim wilayah Bekasi. Sementara itu secara total, donasi diberikan sebanyak 1.097 Al-Quran dan 120 Iqro untuk 18 yayasan Tahfidz, 5 Masjid dan 5 Mushola di berbagai wilayah Indonesia.

Adapun wilayahnya antara lain Jabodetabek, Purwakarta, Klaten, Brebes, Tegal, Yogyakarta, Palembang dan Tapanuli Selatan.

Tidak hanya itu, Tioci juga memberikan santunan bagi 200 anak yatim yang tersebar di wilayah Bekasi dan Bogor.

Photo : TIOCI

“Alhamdulillah acara seremonial wakaf Al-Quran sekaligus buka bersama telah selesai, dan sebagian santunan sudah disalurkan. Nantinya akan ada tambahan 500 Al-Quran yang akan kita salurkan di daerah,” ungkap Iwan Setiawan, Ketua Umum Tioci.

Lebih lanjut Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Harapannya kegiatan ini bisa beguna dan menjadi berkah untuk semuanya.

Adapun acara ini juga mendapat dukungan dari berbagai sponsor terkait sehingga bisa berlangsung sukses.

Tioci sendiri merupakan komunitas para pemilik Toyota Kijang Innova yang terbentuk sejak 1 Juli 2015. Disebutkan bahwa jumlah membernya telah mencapai 500 orang di seluruh Indonesia.

Artikel Terkait