Komunitas Toyota Sienta Indonesia Gelar Vaksinasi Covid-19

Komunitas Toyota Sienta Indonesia menggelar program vaksinasi bersama dengan beberapa instansi Nasional

Komunitas Toyota Sienta Indonesia Gelar Vaksinasi Covid-19
Photo: Tosca
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 14 Desember 2021 | 17:31 WIB

TRENOTO – Komunitas Toyota Sienta di Indonesia menggelar program vaksinasi Covid-19 dosis I dan dosis II di Markas besar Brikav-1/A Limpung Alugoro, Pondok Jagung, Tangerang Selatan. Kegiatan yang diselenggarakan pada 11 dan 12 Desember 2021 ini diharapkan bisa menjadi bukti kepedulian komunitas terhadap program vaksin pemerintah dan kesehatan masyarakat.

Covid-19 di Indonesia secara umum memang sudah mereda bila dibandingkan dengan sebelumnya. Meski demikian, pandemi saat ini masih belum berakhir, bahkan berpotensi akan terjadi ledakan lagi karena adanya varian baru yaitu Omicron.

“Kami akan selalu mendukung program pemerintah, dalam kegiatan vaksin agar pandemi di Indonesia segera berakhir. Satu kebanggan bagi kami sebagai komunitas otomotif pertama yang dapat berkolaborasi dengan instansi pemerintah khususnya, TNI,Polri dan Dinas Kesehatan dalam melakukan vaksin,” ungkap Nandang Sugianto Ketua Umum Tosca.

Photo : Tosca

Kegiatan ini pun berhasil mendapat respon positif dari masyarakat yang tidak melewatkan kesempatan mendapatkan vaksin. Terlebih, mereka mendapat souvenir menarik dari komunitas pecinta mobil Toyota Sienta tersebut.

Pemerintah sendiri saat ini memang masih terus menggalakkan vaksin sebagai senjata andalan untuk mengatasi pandemi. Cara tersebut pun terbilang cukup efektif, terlihat dari semakin melandainya kasus Covid-19 di Tanah Air.

Berdasarkan data 13 Desember 2021, masih ada 4.974 kasus aktif di seluruh Indonesia. Jumlah kasus aktif ini turun sebesar 184 kasus bila dibandingkan dengan satu hari sebelumnya.

Photo : Tosca

Saat ini sudah lebih dari 146 juta orang mendapat vaksin pertama di seluruh Indonesia. Sementara masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin kedua adalah sebanyak 103 juta orang dan akan terus bertambah.

Terlebih vaksinasi untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun rencananya akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Total sasaran mencapai 26,5 juta anak di Indonesia dan pelaksanaannya akan dimulai di DKI Jakarta, atau  Banten, atau Depok.

Vaksin yang diberikan adah vaksin Sinovac (Coronavac /Covid-19 Biofarma). Opsi vaksin lain masih menunggu EUA BPOM dan Rekomendasi ITAGI. Semakin banyak orang mendapatkan vaksin maka diharapkan Indonesia akan segera terlepas dari belenggu pandemi Covid-19

Artikel Terkait