Komunitas Toyota Yaris Ikut Renovasi Rumah Yatim

Komunitas Toyota Yaris melakukan kegiatan kemanusiaan utuk rumah Yatim dan Piatu dengan memberikan donasi untuk renovasi

Komunitas Toyota Yaris Ikut Renovasi Rumah Yatim
Photo: TYCI

TRENOTO – Toyota Yaris Community Indonesia (TYCI) mengisi bulan suci Ramadhan kali ini dengan melakukan aktivitas penuh manfaat. Melalui program TYCI untuk Anak Yatim dan Piatu dengan memberikan donasi kepada rumah Yatim dan Piatu yang diselenggarakan akhir pekan kemarin (25/04).

Dikatakan bahwa besaran donasi Rp3 juta dan dana tersebut akan digunakan untuk melakukan renovasi asrama atau rumah yatim. Selain itu juga digunakan sebagai santunan anak yatim dan piatu.

Adapun dalam hal ini TYCI berkolaborasi dengan Yayasana Bina Masyarakat Indonesia sebagai wadah penyaluran dana, juga sebagai pengelola/pengasuh dari Yatim dan Piatu yang bertempat di Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan.

“Saya bangga dan merasa terharu karena menjadi salah satu Yayasan yang diperhatikan oleh Komunitas Mobil Yaris. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang diberikan TYCI, kami bisa meneruskan amanah ini untuk mengembangkan Yayasan kami,” ucap Hasan Basri, Pimpinan Yayasan Bina Masyarakat Indonesia.

Photo : TYCI

Kegiatan donasi tersebut diikuti oleh beberapa jajaran anggota TYCI. Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula berdoa bersama dengan tujuan TYCI bisa terus memberikan manfaat positif untuk berbagai kalangan.

“Acara TYCI Peduli ini diadakan dengan tujuan untuk mengingatkan kepada semua member. Acara ini juga ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa TYCI bukan hanya sebuah komunitas mobil pada umumnya,” ucap Regi Ezra Putra, Ketua Umum TYCI.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa harapannya TYCI bisa terus memberikan dampak positif bagi orang-orang di sekitar. Kegiatan positif yang dilakukan sendiri diharapkan bisa terus dilakukan dalam kondisi apapun.

Sekadar informasi, TYCI merupakan komunitas dari para pengguna mobil jenis hatchback Toyota Yaris. Adapun komunitas ini didirikan pertama kalinya pada 19 Agustus 2006.

TYCI merupakan komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC). Disebutkan bahwa hingga saat ini jumlah anggota komunitas Toyota Yaris tersebut telah mencapai 3.600 anggota.

Photo : TYCI

Ribuan anggota tersebut masuk ke dalam 24 chapter yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Disebutkan bahwa mereka memiliki slogan dalam berkomunitas adalah 4S yakni Smart, Safety, Social dan Share The Road.

Artikel Terkait