Komunitas Toyota Yaris Punya Ketua Umum Termuda

Komunitas Toyota Yaris kini resmi memiliki Ketua Umum baru periode 2022 - 2024 yakni Regi Ezra Putra

Komunitas Toyota Yaris Punya Ketua Umum Termuda
Photo: TYCI

TRENOTO – Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) akhirnya resmi memiliki Ketua Umum baru yang akan memimpin pada periode 2022 – 2024. Komunitas mobil jenis hatchback tersebut menggelar acara serah terima jabatan di kawasan Jakarta Barat.

Acara yang diselenggarakan dalam masa pandemi ini, membatasi para member untuk hadir. Tercatat hanya 50 member yang bisa ikut serta dalam event tersebut.

Dengan menggunakan konsep hybrid, ribuan member TYCI lainnya bisa mengikuti gelaran secara online.

TYCI sebelumnya dipimpin oleh Febi Rosseva Amalinda pada periode 2020 – 2022. Kepengurusannya resmi berakhir dan akan digantikan oleh Ketua Umum baru yakni Regi Ezra Putra.

Regi secara resmi terpilih dan akan memimpin komunitas Toyota Yaris ini hingga 2024. Menjadi menarik karena dirinya menjadi Ketua Umum termuda sepanjang sejarah klub beridiri selama 15 tahun.

“Kami sebagai pengurus sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada semua member, TAM (Toyota Astra Motor), rekan-rekan media, serta partner yang selama ini mendukung TYCI,” ucap Febi dalam siaran pers resminya (19/12/2021).

Photo : TYCI

Dalam kepengurusannya, Febi membawa komunitas Yaris tersebut mendapatkan sejumlah prestasi meliputi runner up car communities video challenges 2020, runner up the most active on Instagram 2020 dan beberapa lainnya.

Di bawah nakhoda baru, TYCI berkomitmen untuk terus menyebarkan pesan positif. Berbagai agenda acara direncanakan hingga saling membantu dalam kebaikan.

“Saya dan tim akan berusaha membawa TYCI lebih baik lagi. Kami juga ingin menjadi barometer komunitas otomotif di Indonesia dan berperan aktif, mendukung gerakan bangkit melawan pandemi,” tutur Regi.

Sebagai komunitas mobil satu model, TYCI tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC). TOC sendiri merupakan wadah para komunitas mobil bermerek Toyota yang terus berkembang pesat.

TYCI didirikan sejak 19 Agustus 2006 dan terus mengalami pengembangan. Dikatakan bahwa saat ini, mereka telah memiliki 24 chapter dan non chapter di seluruh Indonesia.

Adapun jumlah member yang terdaftar sebanyak lebih dari 3.500 anggota.

Dikatakan dalam setiap kegiatannya, mereka selalu menerapkan slogan/campaign safety driving yaitu 4S (Smart, Safety, Social, Share the Road).

Artikel Terkait