Kopi Darat Honda CB150X Adventure Berlangsung Meriah

Komunitas Honda CB150X Adventure melakukan kopi darat dengan meriah dan menjadi ajang silaturahmi pada anggota

Kopi Darat Honda CB150X Adventure Berlangsung Meriah
Photo: TrenOto

TRENOTO – Pengguna produk terbaru PT Astra Honda Motor (AHM) yang menamakan diri CB150X Adventure melakukan kopi darat (kopdar) di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. Acara ini digelar sebagai bagian dari kegiatan rutin dari Astra Honda Motor Center Jakarta.

Diler sepeda motor Honda tersebut dikatakan memiliki agenda rutin yang dilakukan per-kuartal dengan menggandeng komunitas. Adapun dalam pelaksanaannya dipisah berdasarkan jenis motor baik moped, matic maupun sport.

“Acara ini memang menjadi bagian dari agenda rutin kami per kuartal. Kemarin kami sudah mengajak komunitas pengguna matic Honda, sekarang giliran sport,” ucap Richard Jaya Sidhi Salim, PIC Astra Honda Motor Center Jakarta (29/05).

Dalam acara bertajuk Honda Sport Motorshow 2022, dipamerkan beberapa produk unit jenis sport seperti Honda Sonic, CRF150L, CB150 Streefire, CBR250RR, dan tentunya CB150X.

Photo : TrenOto

Berlangsung sejak pagi hari puluhan pengguna Honda CB150X tersebut menjadikan event sebagai ajang silaturahmi. Sementara dikatakan bahwa peminat sepeda motor adventure tengah meningkat.

“Kami melihat motor tersebut masih baru namun antusiasmenya luar biasa. Melalui acara ini kami juga ingin mendekatkan diri dengan para pelanggan,” jelasnya kemudian.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pengguna motor adventure di Indonesia terus tumbuh. Adapun Rial Hamzah selaku Presiden CB150X Adventure menjelaskan komunitasnya cukup sering melakukan kopdar.

“Kami cukup sering kopdar dan ngejalur (berpetualang) baik itu grup kecil maupun besar. Kali ini temanya sunmori walaupun gak ada riding barengnya juga,” tutur Rial kepada TrenOto.

Komunitas pengguna Honda CB150X sendiri didirikan sejak 23 Januari 2022. Menurutnya motor tersebut diminati karena sepeda motor jenis adventure yang sekelasnya (150 cc) tidak ada di Tanah Air.

Photo : TrenOto

Pria yang pernah melakukan touring hingga perbatasan negeri China mengatakan, Honda CB150X merupakan jawaban dari konsumen pemula dengan hobi berpetualang.

“Di Indonesia kan memang tidak ada motor petualang sekelas. Sehingga konsumen pemula bisa menyalurkan hobinya,” ungkap Rial.

Komunitas CB150X Adventure sendiri dikatakan telah memiliki anggota lebih dari 1.000 anggota di seluruh Indonesia. Beberapa unit yang hadir dalam acara kopdar juga telah disematkan modifikasi guna memaksimalkan aktivitasnya dalam berpetualang.

Artikel Terkait