Mazda CX-3 iD Berikan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Komunitas Mazda CX-3 iD Berikan Bantuan untuk para korban Erupsi Gunung Semeru melalui lembaga kemanusiaan

Mazda CX-3 iD Berikan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Photo: Mazda

TRENOTO – Meletusnya gunung Semeru beberapa waktu lalu berhasik membuat masyarakat Indonesia berkabung. Pasalnya bencana ini telah berhasil menghacurkan sejumlah desa, menewaskan belasan orang dan lebih dari 10.000 orang mengungsi.

Kondisi tersebut pun mengetuk hati Komunitas pengguna kendaraan Mazda khususnya CX-3, yang tergabung dalam wadah Mazda CX-3 iD. Kepedulian mereka kepada para korban pun ditunjukkan melalui kegiatan charity yang bertempat di diler Mazda Simprug, Jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah RT008/RW002, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini sepenuhnya diprakarsai oleh komunitas pemilik dan penggemar mobil Mazda, khususnya type Mazda CX-3 yang semuanya tergabung dalam wadah Mazda CX-3 iD. Kami ingin berbagi, untuk saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, karena erupsi gunung Semeru,” ujar Fandy Sanjaya, Ketua Pelaksana untuk kegiatan ini.

Photo : Mazda

Bantuan tersebut diserahkan kepada korban bencana gunung Semeru, melalui lembaga kemanusiaan Non-Profit "Icikiwir Berbagi”. Bantuan tersebut diharapkan cukup untuk mengurangi beban para korban yang saat ini masih belum bisa pulang ke rumahnya.

Mazda CX-3 iD merupakan komunitas pemilik Mazda CX3 di Indonesia. Saat ini mereka telah memiliki anggota sebanyak 40 orang. Jumlah tersebut pun dipastikan untuk terus bertambah seiring semakin banyak pula pemilik mobil tersebut.

Perlu diketahui bahwa Mazda CX-3 adalah salah satu model andalan Mazda di Indonesia. Mobil ini terakhir kali diperbarui pada Maret 2021. Ketika itu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan varian baru yaitu Sport 1.5-L.

Photo : Mazda

Pada varian ini, Mazda menyematkan mesin Skyactiv-G 1.5 L berkapasitas 1.500cc yang mampu menghadirkan tenaga sebesar 109 hp dan torsi sebesar 144 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke dua roda di depan melalui transmisi otomatis Skyactive-Drive 6-speed.

Salah satu yang menjadi keunggulan dari CX-3 Sport 1.5-L adalah pilihan warnanya. Mazda menawarkan warna eksterior khusus yakni Polymetal Grey. Selain itu, Mazda juga membekali mobil dengan pelek berukuran 18 inci untuk meningkatkan kesan sporti.

Untuk harga, Mazda CX-3 dijual dengan harga mulai dari Rp355.5 juta hingga Rp433.3 juta.

Artikel Terkait