Nyorein Vespa Gandeng Dompet Dhuafa Bukber di Kampung Pulo

Nyorein Vespa kembali menggelar acara dengan memanfaatkan Ramadhan 1443 H dengan melakukan aksi sosial

Nyorein Vespa Gandeng Dompet Dhuafa Bukber di Kampung Pulo
Photo: istimewa

TRENOTO – Nyorein Vespa kembali menggelar acara yang melibatkan para pengguna motor jenis skuter. Kali ini mereka menggelar aksi sosial dengan menggandeng Dompet Dhuafa.

Dalam menyambut Ramadhan 1443 H, Nyorein Vespa mengadakan kegiatan yang bertemakan sosial. Acara ini sendiri dinamakan Scooterist Socialize dan dibarengi dengan momen buka puasa bareng (bukber)  warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kampung Pulo dipilih karena merupakan daerah langganan banjir. Daerah ini berada di bantaran kali Ciliwung dan dihuni ribuan jiwa selama bertahun-tahun.

Saking padatnya pemukiman di sana bahkan terdapat 1 rumah yang dihuni oleh lima kepala keluarga.

Photo : istimewa

“Di sini terdapat 4 ribu jiwa yang ada di dalam 12 RT (Rukun Tetangga),” ucap Aga, Ketua RW 03 Kampung Pulo dalam siaran resminya.

Oleh karena itu dengan memanfaatkan bulan baik dan penuh rahmat, Nyorein Vespa mengadakan acara buka puasa bersama warga Kampung Pulo akhir pekan lalu.

Mereka juga mengajak para pengguna Vespa lainnya dan tergabung dalam komunitas 60s Jabodetabek, Vespa Greel Indonesia, Pecinta Vespa Halim dan Skuteris Cohen Coffee. Seluruhnya berjumlah 30 skuteris.

Disebutkan bahwa acara ini terselenggara berkat dukungan para sponsor. Adapun dana yang terkumpul digunakan untuk menghadirkan sajian untuk berbuka puasa.

“Dana yang terkumpul sebesar Rp4.725 juta dan direalisasikan dengan melibatkan ibu-ibu warga Kampung Pulo,” tutur Rob perwakilan Nyorein Vespa.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan riding dari Plaza Kenari Mas di kawasan Salemba, Jakarta Timur, menuju Kampung Pulo. Lalu dilanjutkan dengan tausiah Ramadhan oleh Ust Firdaus Sanusi dari Dompet Dhuafa.

Photo : istimewa

Mereka juga mengemas games menarik dengan melibatkan anak-anak sampai orang tua di Kampung Pulo. Nyorein Vespa juga memberikan goodie bag kepada warga Kampung Pulo terpilih sehingga menambah keceriaan acara.

Nyorein Vespa dikatakan sebuah ajang untuk menumpahkan gairah dan keseruan dalam bentuk riding bersama. Acara yang diselenggarakan juga kerap dibarengi dengan hari besar di Tanah Air.

Sebelumnya mereka melakukan rolling thunder dengan menggunakan busana batik. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari batik nasional setiap 2 Oktober.

Artikel Terkait