Puluhan Komunitas Mercedes-Benz Hadiri Be-Benz Day di Bekasi

Puluhan komunitas Mercedes-Benz hadiri Be-Benz Day di Bekasi yang diadakan oleh MB W211 CI Bekasi Chapter

Puluhan Komunitas Mercedes-Benz Hadiri Be-Benz Day di Bekasi
Photo: MB W211 CI

TRENOTO – Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) Bekasi Chapter untuk pertama kalinya menggelar Be-Benz Day pada Sabtu, 22 Januari 2022. Acara yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi berhasil mendatangkan sedikitnya 42 komunitas pecinta mobil Mercedes-Benz dari berbagai model dan tahun pembuatan di Indonesia.

Penyelenggaraan Be-Benz merupakan salah satu bagian dari perayaan ulang tahun MB W211 CI Bekasi Chapter yang berdiri sejak 2 tahun lalu. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi pecinta Mercedes-Benz di Indonesia dan kesempatan untuk mengenalkan Kota Bekasi pada mereka.

“Selama ini orang tahunya Bekasi hanyalah tempat transit atau kota penyokong Jakarta. Oleh karena itu kami bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk mengangkat apa yang ada di sini, khususnya sektor pariwisata,” ungkap FX Adhy Krisyanto Ketum MB W211 CI Bekasi Chapter.

Photo : MB W211 CI

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Be-Benz Day di Bekasi rencananya akan digelar 2 tahun sekali atau pada tahun genap dengan peserta lebih besar. Tentunya cita-cita tersebut sangat mungkin tercapai karena dalam gelaran kali ini pesertanya terbilang cukup besar.

“Pesertanya cukup banyak, karena tidak hanya dihadiri oleh mereka yang di Jawa Barat maupun Jakarta. Ada juga Regional Banten serta teman-teman asal Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan dari luar negeri seperti Brunei serta Malaysia,” tambah Adhy.

Gelar Kontes untuk Peserta

Selain menjadikan Be-Benz sebagai acara silaturahmi pecinta Mercedes-Benz di Indonesia, dalam acara ini MB W211 CI Bekasi Chapter juga menggelar kompetisi modifikasi serta restorasi kendaraan. Tentunya kompetisi tersebut dilakukan untuk mengapresiasi anggota yang telah memodifikasi kendaraan.

Photo : MB W211 CI

Adanya 2 kelas tersebut disebut Adhy karena memang cukup banyak peminatnya. Tidak sedikit anggota Mercedes Benz Club yang gemar melakukan modifikasi kendaraannya namun ada juga pecinta mobil antik dan merestorasi kendaraan.

“Jadi keduanya memang tidak bisa disatukan sehingga kita gelar dua kelas yaitu modifikasi dan restorasi. Masing-masing kelas akan dipilih 1 pemenang serta 1 runner up untuk memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah,” tambah Adhy kemudian.

Artikel Terkait