Puluhan Toyota Camry Padati Taman Mini Indonesia Indah

Toyota Camry Club Indonesia TCCI melakukan kopi darat di kawasan Taman Mini Indonesia Indah sekaligus city touring

Puluhan Toyota Camry Padati Taman Mini Indonesia Indah
Photo: TCCI

TRENOTO – Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dipadati puluhan mobil sedan mewah yakni Toyota Camry. Sedan-sedan mewah tersebut tergabung dalam TCCI (Toyota Camry Club Indonesia) yang hendak melakukan silaturahmi antar member.

Tidak hanya sekedar berkumpul, puluhan member TCCI tersebut bersiap untuk melakukan city touring dengan tujuan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Setelah dua tahun vakum dari kegiatan tatap muka atau sekedar silaturahmi, TCCI akhirnya melakukan kopi darat. Setelah melakukan pertemuan singkat, puluhan mobil premium tersebut beranjak dan melakukan konvoi santun.

Di Pelabuhan Sunda Kelapa, puluhan kendaraan tersebut menyempatkan diri untuk berfoto ria. Adapun mereka lalu bergerak menuju Resto Marina untuk melakukan santap siang.

Sambil bersantap, mereka mendiskusikan rencana ke depan terkait masa depan komunitas. Sekadar informasi, komunitas ini sudah berdiri sejak 2014 dan saat jumlah membernya telah berjumlah sebanyak 300 member aktif.

“Konsep acara ini sekadar berkendara, karena sudah masuk tahun ke-2 TCCI tidak pernah keluar dan touring bareng. Ditambah lagi antusiasme dari anggota yang ingin bersilaturahmi, mengingat Jakarta yang semakin kondusif,” ucap Handy tan, Presiden TCCI.

Photo : TCCI

Ia menuturkan bahwa mulanya jumlah peserta kali ini hanya sebanyak 20 member. Namun di luar perkiraan, pesertanya bertambah banyak dan saling membawa anggota keluarga.

“Memang acara yang dijalankan dengan konsep sederhana ini diselingi sedikit diskusi. terkait seperti apa langkah dan program TCCI ke depan dengan pengurus baru,” jelas Handy yang baru dilantik.

Ridho Apriansyah sebagai Humas TCCI mengatakan pihaknya berencana untuk mengadakan berbagai acara kreatif. Komunitas mobil semerek ini akan mengadakan pameran Indonesia Community Modifikasi, donor darah, vaksin dan kampanye berbagai masker.

Selain itu, komunitas ini juga mengharapkan peran aktif setiap membernya untuk mengajak lebih banyak anggota baru.

Adapun acara silaturahmi yang terbilang singkat kali ini, dihadiri oleh anggota TCCI yang sebagian besar berasal dari chapter Jabodetabek, Serang dan Bandung.

Acara ini juga dinyatakan telah mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah seperti menjaga jarak, memakai masker, dan membawa kartu vaksin.

Artikel Terkait