Ratusan Honda CRF150L Sambangi Arena MXGP Samota

Dukung aksi Delvintor di MXGP Samota, ratusan Honda CRF150L menyambangi lokasi acara sekaligus deklarasi

Ratusan Honda CRF150L Sambangi Arena MXGP Samota
Photo: AHM

TRENOTO – Ajang MXGP Samota baru saja berlangsung dengan meriah. Menyambut ajang bergengsi tersebut, ratusan Honda CRF150L dari berbagai komunitas menyambangi event internasional bertajuk MXGP Samota.

Digelar di Samota, Nusa Tenggara Barat (NTB) Motocross Grand Prix (MXGP) turut diramaikan pembalap Indonesia. Berbekal status wildcard, terdapat dua pembalap lokal ikut serta dalam kejuaraan ini.

Salah satunya Delvintor Alfarizi yang merupakan pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Delvintor sendiri tampil dengan menggunakan Honda CRF250R dan bertarung di kelas MX2.

Aksi Delvintor didukung lebih dari 400 bikers anggota komunitas Honda CRF150L dari seluruh penjuru Tanah Air. Tidak hanya itu, 27 wilayah Main Diler Honda di seluruh Indonesia juga menggandeng komunitas motor trail entry level tersebut di wilayah masing-masing.

Berbagai kegiatan dilakukan seperti turing bersama untuk nonton bareng aksi Delvintor. Selain itu mereka juga melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing.

Photo : AHM

Bersamaan dengan itu, para bikers Honda CRF150L di Sumbawa juga mendeklarasikan komunitas motor trail entry level tersebut. Disebutkan bahwa komunitas tersebut merupakan yang pertama di wilayah Sumbawa NTB.

Delvintor sendiri tampil cukup ciamik pada ajang MXGP Samota. Balapan digelar dalam dua race, Ia masuk sepuluh besar diantara pembalap kelas dunia lainnya.

Pada race pertama, Delvintor finish kesepuluh setelah start dari urutan sembilan. Lalu pada race kedua dirinya mampu finish posisi sembilan meskipun telah bertahan dari gempuran pembalap Perancis Stephen Rubini.

“Balapan MXGP di Samota sangat menantang, layout sirkuit luar biasa, lengkap dengan berbagai karakter, termasuk tanjakan dan turunan ekstrim. Sungguh sebuah pengalaman berharga sebagai bekal untuk meningkatkan kemampuan balap saya,” ucap Delvintor.

Photo : AHM

Sementara pada komunitas yang ikut menonton langsung, mendapat kesempatan menyambangi paddock tim HRC Gajser sebagai pemuncak klasemen MXGP 2022.

“Dengan mengusung tema Bersama Kita Wujudkan Impian, kami mengemas beragam aktivitas dukungan terhadap crosser AHRT. Kami harap dukungan ini dapat memberikan semangat yang positif pada pembalap untuk mengharumkan nama bangsa,” ucap Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM dalam siaran persnya (27/06)

Artikel Terkait