Ratusan Mobil Putih Berkumpul di Cikarang

Ratusan Mobil Putih berkumpul dan meramaikan kawasan Cikarang dalam rangka memperingati 1 Dekade kebersamaan

Ratusan Mobil Putih Berkumpul di Cikarang
Photo: Istimewa

TRENOTO – Ratusan Mobil Putih yang tergabung dalam White Car Community (WCC) berkumpul di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Halal Bihalal sekaligus reuni akbar 1 dekade WCC.

Setelah cukup lama absen menggelar acara besar, WCC akhirnya memberanikan diri untuk pertemuan. Hal tersebut sendiri tidak terlepas dari kondisi Indonesia terus menerus membaik dari pandemi covid-19.

Selama dua tahun lebih pandemi menghalangi seluruh kegiatan offline. Sehingga event yang diselenggarakan WCC kali ini bisa dibilang reuni.

Melalui siaran persnya, WCC menyelenggarakan acara dengan tajuk Satu Hati – Satu Warna – Satu Tujuan (22/05). Bertempat di D’Khayangan, Cikarang, acara disambangi sekitar 250 member komunitas mobil berkelir putih tersebut.

Photo : Istimewa

Memulai rangkaian kegiatan dari titik kumpul (tikum) di Rest Area KM 19 tol Jakarta – Cikampek, ratusan anggota WCC beserta keluarga dan tamu undangan bergerak menuju lokasi acara.

Sesampainya di tempat acara, ratusan pengguna mobil berwarna putih langsung menjalani rangkaian acara mulai dari doa bersama hingga beberapa sambutan.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menyambung tali silaturahmi antar memberi WCC agar lebih solid dan guyub. Harapannya WCC bisa lebih berkembang, semakin maju dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Iwan Budhiman, Ketua Pelaksana Acara.

Selanjutnya dilakukan seremonial pemotongan kue ulang tahun WCC secara simbolik. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai hiburan dan tentunya makan siang para peserta.

Berbagai permainan juga ikut diselenggarakan untuk semakin memeriahkan acara. Tentunya yang tidak kalah menarik adalah pembagian doorprize dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Photo : Istimewa

“Terima kasih atas kehadiran seluruh member dan apresiasi tinggi bagi para panitia acara beserta ketua chapter. Harapannya semua chapter bisa aktif karena bisa membuat WCC bisa lebih berkembang lagi,” ucap Masayu Donny Kertopati, Ketua Umum WCC.

Sekadar informasi, WCC merupakan komunitas yang didirikan pada 6 Mei 2012. Disebutkan hingga sekarang jumlah anggotanya telah mencapai lebih dari 4.700 member dari 33 chapter seluruh Indonesia.

Meskipun sudah memiliki anggota hingga ribuan kendaraan, namun mereka masih membuka kesempatan untuk para pemilik mobil berkelir putih untuk bergabung.

Artikel Terkait