Ratusan Motor Ramaikan Penutup Maxi Yamaha Day 2022 di Ijen

Ajang penutup Maxi Yamaha Day 2022 digelar di Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur dan melibatkan ratusan biker

Ratusan Motor Ramaikan Penutup Maxi Yamaha Day 2022 di Ijen
Photo: banyuwangi

TRENOTO – Maxi Yamaha Day 2022 telah digelar di 9 kota besar di Indonesia dengan melibatkan ribuan biker. Sebagai puncaknya gelaran penutup Maxi Yamaha Day 2022 berlangsung di perkemahan Paltuding – Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur (26-27/11).

Masih mengusung konsep Ride & Camp tercatat lebih dari 600 pengguna skutik Maxi Yamaha dari berbagai kota di Jawa Timur ikut meramaikan. Mereka datang dari 3 titik keberangkatan yakni Sidoarjo, Malang dan Jember menuju Banyuwangi.

Sebagai biker kegiatan touring tentunya menjadi kesenangan tersendiri. Namun dalam perjalanan kali ini para peserta ditantang untuk bisa menikmati pemandangan alam puncak kawah Ijen.

Photo : Istimewa

 Selain itu para bikers juga bisa melihat langsung fenomena alam Blue Fire atau api biru. Fenomena alam ini sangat terkenal dan mendunia.

“Yamaha mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen dan komunitas yang telah meramaikan jalannya event Maxi Yamaha Day 2022. Lebih dari 4.000 biker di 10 kota besar terlibat mengikuti kegiatan riding serta camping dan menjadi konsep acara,” kata Antonius Widiantoro, Asst General Manager Marketing – Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca juga : Maxi Yamaha Day 2022 Menjadi Penawar Rindu Para Bikers

Event ini menghadirkan aktivitas hiburan yang menarik mulai dari lomba antar komunitas, malam api unggun, pesta BBQ hingga spesial performance dari atas panggung oleh artis dan band lokal Jawa Timur.

Lebih jauh juga tersedia berbagai hidangan serta souvenir lokal khas Banyuwangi yang disediakan pada booth-booth di samping panggung. Untuk menjaga performa kendaraan tetap prima, Yamaha menyediakan area free check kendaraan dengan berbagai program.

Photo : Istimewa

Peserta bisa melakukan servis dan melakukan penggantian spare parts pada area tersebut. Adapula aksesoris hingga apparel yang ditawarkan untuk para bikers.

Ajang Maxi Yamaha Day 2022 kembali digelar setelah vakum karena pandemi covid-19. Event tersebut menjadi ajang temu kangen sekaligus silaturahmi bagi para pengguna motor Maxi Yamaha.

“Event Maxi Day tahun ini sangat dinantikan oleh teman-teman komunitas di kota Surabaya setelah 2 tahun vakum. Kami jadi bisa bertemu dan kumpul hingga seru-seruan bareng lagi,” ucap Wisnu Wardana, salah seorang peserta Maxi Yamaha Day 2022 dari Surabaya.

Artikel Terkait