Ratusan Pemilik Honda CR-V Padati Cibubur

Ratusan Pemilik Honda CR-V lintas generasi padati Cibubur untuk menghadiri kopdar gabungan dan melakukan bakti sosial

Ratusan Pemilik Honda CR-V Padati Cibubur
Photo: Honda CR-V
  • Oleh Adi Hidayat

  • Minggu, 12 Desember 2021 | 11:00 WIB

TRENOTO – Ratusan pemilik Honda CR-V dari lintas generasi berkumpul untuk mengikuti Kopdar Gabungan yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur. Acara bertema Dream Of Unity – Vol.2 ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antar anggota.

Perjalanan CR-V di Indonesia dimulai awal 2000-an dan berhasil mendapat respon positif dari masyarakat. Tidak heran bila Honda rutin melakukan pembaruan serta meluncurkan generasi baru agar masyarakat tidak bosan.

Photo :

Berbeda dari tahun sebelumnya yang dilangsungkan di Carnaval-Ancol, penyelenggaraan kali ini terasa lebih menarik. Pasalnya, peserta kopdar gabungan juga melakukan bakti sosial pada Yayasan Panti Asuhan di sekitar lokasi.

"Semoga pada tahun berikutnya kami dapat membuat event serupa di luar kota dan diikuti oleh lebih banyak perserta termasuk pemilik Honda CR-V Generasi ke 4 dan ke 5," ujar Zien, Ketua Pelaksana dalam siaran tertulisnya.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia, mobil ini telah terjual lebih dari 213 ribu unit dalam 5 generasi. Bahkan boleh dikatakan CR-V telah menjelma menjadi salah satu SUV tersukses dari Honda di Indonesia.

SUV andalan brand berlogo H ini terakhir kali mendapat pembaruan pada Februari 2021. Beragam pengembangan pun dilakukan termasuk menambahkan teknologi keselamatan Honda Sensing yang sebelumnya hanya ada pada Honda Accord generasi terbaru.

Photo :

Honda Sensing adalah rangkaian fitur keselamatan yang memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang. Caranya adalah dengan memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Fitur-fitur keselamatan yang dibenamkan pada Honda Sensing adalah Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow dan Auto-High Beam.

Selain itu, Honda CR-V juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang sebelumnya sudah disematkan. Sebut saja 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold dan Emergency Stop Signal.

Berikut adalah detail harga dari Honda CR-V di Indonesia

  • 2.0L i-VTEC : Rp470.6 juta
  • 1.5L Turbo : Rp500 juta
  • 1.5L Prestige Turbo : Rp550.5 juta

Artikel Terkait