Slide on Sunday Kembali Digelar Gandeng Pemkot Tangsel

Ratusan motor kustom menghadiri acara Slide on Sunday yang digelar dan berkolaborasi dengan Pemkot Tangsel

Slide on Sunday Kembali Digelar Gandeng Pemkot Tangsel
Photo: SOS

TRENOTO – Gelaran Slide on Sunday (SOS) kembali digelar dan menjadi lebih istimewa kali ini. SOS sendiri merupakan ajang adu kebut motor kustom dan klasik dalam balutan fun race flat track.

Kali ini SOS bertempat di lapangan Sunburst BSD City, Tangerang Selatan (28/08). Seperti disebutkan di atas, ajang yang digelar untuk kali kedua dibuat lebih istimewa.

Dikarenakan SOS kedua masuk dalam rangkaian hari jadi kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-14. Adapun hari jadi Tangsel sendiri disebutkan jatuh pada November mendatang.

Menjadi lebih spesial karena acara bertajuk SOS tersebut dihadiri oleh Walikota Tangsel yakni Benyamin Davnie. Pria yang akrab disapa Benny tersebut bertemu secara langsung dengan para bikers, klub dan komunitas motor datang.

Photo : SOS

“Kami ingin melibatkan para pecinta otomotif untuk menyemarakkan hari jadi kota Tangsel. Tahun ini kota Tangsel masuk ke usia 14 tahun,” kata Benny pada siaran resminya.

Ajang Fun Race SOS dikatakan menjadi kegiatan positif para komunitas motor untuk menuangkan keterampilannya menunggangi sepeda motor.

Fun Race SOS dibagi menjadi 9 kelas yakni Minibike, Chopper, Big Bor, Sleep Engine dan Mesin Tegak 150 – 250 cc. Lalu ada kelas sponsor yakni OMR (One Make Race) Corsa S dan Kawasaki W175.

Baca juga : Adira Ajak Komunitas Motor Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara

Selain itu ada dua kelas eksibisi yakni Electric Bike yang bekerjasama dengan Kosmik Indonesia. Lalu ada Costume Race hasil kolaborasi dengan Flatout Friday.

“Flatout Friday merupakan acara tahunan Flat Track yang terselenggara di Milwaukee, Amerika Serikat. Melihat antusiasme dari acara sebelumnya mereka kemudian menghubungi kami untuk mendukung event ini.” jelas Adam Hadziq dari Hiro Motorcycles salah satu founder Slide On Sunday.

Photo : SOS

Fun Race SOS kedua diikuti 125 starter datang dari daerah Jabodetabek. Namun adapula peserta yang hadir dari beberapa daerah seperti Bandung, Cianjur, Sukabumi, Garut, dan Ngawi.

Fun race Slide on Sunday merupakan wadah permainan baru, bagi para pecinta motor kustom yang gemar memacu adrenalin di lintasan balap. Apalagi selama ini mungkin para pecinta balap di ranah motor kustom sebatas disuguhi pameran show off dan kumpul sesama bikers.

“Harapannya Slide on Sunday menjadi wadah kumpul bikers, sehingga lebih variatif. Terlebih selama ini kita dikungkung pandemi covid-19, yang sangat membatasai ruang gerak, aktivitas dan kreasi kita”, ungkap Yuli Haryadi, 645 Magazine.

Artikel Terkait