Volkswagen Van Club Gelar Touring Perdana di Bawah Nahkoda Baru

Volkswagen Van Club (VVC) melakukan perjalanan jarak jauh atau biasa disebut touring ke Sabang di bawah kepemimpinan baru

Volkswagen Van Club Gelar Touring Perdana di Bawah Nahkoda Baru
Photo: VVC

TRENOTO – Volkswagen Van Club (VVC) yang merupakan klub VW klasik jenis Kombi melakukan touring perdananya ke Sabang. Kegiatan ini menjadi agenda pertamanya di bawah kepemimpinan baru.

Perjalanan jauh yang diberi nama VVC Tour Sumatera 2021 ini berlangsung dari 19 November hingga 5 Desember 2021. Jauhnya perjalanan, menjadi ajang untuk melakukan wisata keluarga sambil eksplorasi keindahan alam Sumatera.

Total ada 18 kendaraan yang ikut serta dalam acara ini di mana 13 unit diantaranya merupakan VW Kombi anggota VVC.

“Sebagai program kerja pertama dalam kepengurusan VVC periode 2021 – 2024, touring ini diharapkan menjadi kegiatan yang mengguyubkan VVC. Kegiatan ini juga bisa menjadi ciri Volkswagen Van Club yang hebat,” ucap Irjen Pol (Purn) Drs Pudji Hartanto, MM, Ketua Umum VVC dalam siaran persnya.

Untuk menaati ketentuan protokol kesehatan, kegiatan yang dilaksanakan di masa pandemi dimulai dengan melakukan swab antigen. Pelaksanaannya sendiri dilakukan satu hari sebelum hari H keberangkatan.

“Bagi yang ikut, dianjurkan sudah menjalani vaksin komplit dan bisa dicek di aplikasi PeduliLindungi. Hasil swab antigen para peserta alhamdulillah sudah negatif semua,” ungkap Pudji.

VVC Tour Sumatera 2021 akan terbagi dalam dua rute. Grup pertama mulai 19-28 November 2021 dengan rute Jakarta – Payakumbuh – Jakarta. Grup kedua dari 19 November hingga 5 Desember 2021 dengan rute Jakarta – Payakumbuh – Sabang – Jakarta.

Photo : VVC

Selain tour wisata, VVC juga tidak melupakan sendi aktivitas khasnya yakni bakti sosial. Dalam hal ini mereka berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Di awal saya resmi menjabat Ketua Umum VVC, di pidato saya sampaikan bahwa setiap kegiatan atau aktivitas VVC, diusahakan ada bakti sosialnya. Baik direncanakan maupun dadakan, harus ada sebagai bukti kepedulian kita terhadap sesama,” jelas Pudji kemudian.

Bekerjasama dengan Lions Club Indonesia, Kompolnas, dan Polda Sumatera Barat, kegiatan amal bertajuk Mataku Jendelaku, berbentuk pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis untuk pelajar SD, SLTP, SLTA di wilayah Padang dan Bukittinggi.

Untuk menjamin kelancaran perjalanan, 2 pekan sebelum keberangkatan mobil-mobil peserta diperiksa kesiapan fisiknya. Pemeriksaan yang mencakup sektor mesin, kaki-kaki, hingga komponen kelistrikan untuk mencegah terjadinya masalah di tengah perjalanan.

Artikel Terkait