Wahana Gelar Saturday Morning Ride Bertajuk Sharing Goodness Ride

PT Wahana Makmur Sejati menggelar Saturday Morning Ride di Jakarta dengan tajuk Sharing Goodness Ride

Wahana Gelar Saturday Morning Ride Bertajuk Sharing Goodness Ride
Photo: Tren
  • Oleh Adi Hidayat

  • Minggu, 13 November 2022 | 08:32 WIB

TRENOTO – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main diler sepeda motor Honda Jakarta Tangerang menggelar Saturday Morning Ride bersama Forum Wartawan Otomotif. Dalam acara bertajuk Sharing Goodness Ride ini mereka juga memberikan sejumlah bantuan kepada yayasan yatim piatu Mizan Amanah, Jakarta Selatan.

Bantuan yang diberikan berupa vitamin dan beras sebagai bentuk kepedulian WMS akan kesehatan masyarakat khususnya anak yatim piatu. Terlebih jumlah kasus Covid-19 tengah mengalami peningkatan kembali.

“Ini adalah kegiatan yang sudah kesekian kali dilakukan kami bersama Forwot. Lewat kegiatan sosial jadi bentuk apresiasi kami kepada Forwot dan sekaligus mempererat hubungan baik,” jelas Diana Anggraini, Group Head of Corcomm PT. Wahana Makmur Sejati.

Photo : TrenOto

Kegiatan diawali dengan melakukan perjalanan dari Showroom Wahana Honda Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Menggunakan beragam tipe sepeda motor Honda, rombongan menuju titik lokasi pembagian paket vitamin di Jakarta Selatan.

Setelah memberikan paket bantuan kepada pihak panti, perjalanan dilanjutkan ke kawasan Cipete. Di sini Wahana memanfaatkannya untuk memberikan beberapa informasi terkait produk terbaru Honda, termasuk Vario 160.

Baca juga : Wuling dan Forwot Ajak Jurnalis Otomotif Berkarya di Media Sosial

Perlu diketahui bahwa bahwa Vario 160 pertama kali diluncurkan pada Februari 2022 dan langsung mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Sepeda motor tersebut dilengkapi oleh lampu LED pada semua sistem tata cahaya.

Selain itu model ini juga telah dibekali full digital panel meter  informasi lengkap seperti indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, Smart Key, jam digital, fuel consumption, tegangan baterai, penggantian oli, trip meter, ISS dan ABS.

Sebuah mesih berkapasitas 156.9 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan dipercayakan untuk menjadi jantung pacu dari sepeda motor. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 15.1 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13.8 Nm di 7.000 rpm.

Photo : TrenOto

Selain memiliki kapasitas mesin cukup besar ditambah perfoma yang tak bisa dikatakan kecil, efisiensi bahan bakar masih tetap menjadi perhatian. Honda pun mengklaim bahwa sepeda motor tersebut hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh perjalanan sejauh 46.9 km.

Saat ini Honda Vario 160 dijual dengan harga mulai dari Rp26.3 juta hingga Rp29.06 juta.

Artikel Terkait