10 SUV Terlaris di Indonesia, Hyundai Masuk Hitungan

10 SUV terlaris di Indonesia sepanjang Juni 2022 lebih banyak dikuasai oleh pabrikan Jepang namun ada Hyundai

10 SUV Terlaris di Indonesia, Hyundai Masuk Hitungan
Photo: Honda Indonesia

TRENOTO – Peminat SUV di Indonesia semakin banyak dan perlahan mulai menggerus segmen MPV yang selama ini menjadi segmen tergemuk. Tidak heran bila sejumlah APM semakin gencar dalam menjual SUV ke Tanah Air.

Persaingan pun tidak hanya pada pabrikan Jepang tetapi juga China serta Korea Selatan. Mereka pun menghadirkan beragam keunggulan serta teknologi terkini dalam model-modelnya untuk memastikan memberi pengalaman baru pada pelanggan.

Dari banyaknya jumlah SUV di Tanah Air, beberapa diantaranya berhasil menjual sedikitnya 1.000 unit sepanjang Juni 2022. Mobil-mobil tersebut pun langsung menembus 10 SUV terlaris di Indonesia.

10 SUV Terlaris di Indonesia (Wholesales) 

Toyota Rush

Photo : Toyota

SUV terlaris di Indonesia adalah Toyota Rush yang berhasil terjual sebanyak 4.709 unit sepanjang Juni 2022. Mobil ini terakhir kali mendapat pembaruan pada Agustus 2021 melalui kehadiran tipe GR Sport.

Ubahan utama ada pada sisi eksterior yang kini telah menggunakan beberapa aksesoris tambahan untuk membuatnya terlihat sporti. Selain itu terdapat juga penambahan fitur yaitu idling start stop guna meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Mitsubishi Pajero Sport

Photo : MMKSI

Posisi kedua adalah Mitsubishi Pajero Sport berkat penjualan sebesar 2.083 unit sepanjang Juni 2022. Jumlah ini jauh lebih banyak ketimbang pesaingnya yaitu Toyota Fortuner yang berada di posisi ketujuh.

Tingginya angka penjualan Mitsubishi Pajero Sport diyakini tidak lepas dari banyaknya program penjualan. Dengan demikian pelanggan akan lebih mudah untuk mendapatkan kendaraan sesuai kebutuhan.

Toyota Raize

Photo : Toyota

Selajutnya adalah Toyota Raize yang berhasil terjual 2012 unit sepanjang Juni 2022. Tingginya angka penjualan ini seakan menunjukkan bahwa recall beberapa waktu lalu karena adanya kesalahan pabrikan tidak berdampak signifikan.

Toyota Raize saat ini ditawarkan dalam 10 varian dan dijual dengan harga Rp232.4 juta hingga Rp304.5 juta.

Honda HR-V

Photo : Honda

Meski produksi terkendala kelangkaan cip semikonduktor, Honda HR-V masih terjual 1.892 unit sepanjang Juni 2022. Jumlah tersebut cukup untuk membuatnya duduk di posisi keempat SUV terlaris.

Honda Indonesia pun memastikan telah berusaha untuk mengatasi permasalahan cip semikonduktor yang menimpanya. Dengan demikian, bukan tidak mungkin penjualan Honda HR-V akan meningkat di masa depan.

Artikel Terkait