2 Mobil Hybrid Honda Akan Diperkenalkan Tahun Depan

2 Mobil hybrid Honda dijanjikan akan diperkenalkan pada 2023 dan mengikuti mobil ramah lingkungan lainnya

2 Mobil Hybrid Honda Akan Diperkenalkan Tahun Depan
Photo: Honda

TRENOTO – PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bahwa pihaknya akan mengenalkan dua model elektrifikasi di Indonesia. 2 mobil hybrid Honda akan menggunakan teknologi ramah lingkungan yang diberi nama e:HEV.

Ekspansi Honda terhadap mobil listrik tidak berhenti pada kedua model tersebut. Pada 2023 mereka pun telah menjanjikan akan meluncurkan beberapa kendaraan berteknologi elektrifikasi lain yang tentunya lebih menarik.

Bahkan mobil tersebut dipastikan akan diproduksi langsung di Tanah Air sehingga diyakini bisa lebih kompetitif. Jenis kendaraannya pun nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Photo : Honda Indonesia

Janji itu disampaikan langsung oleh Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT HPM di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Model tersebut dinilai sejalan dengan target Honda mencapai netralitas karbon (Zero Carbon) di 2050.

“Jadi tahun depan kami akan luncurkan 2 mobil e: HEV dan di 2023 hadirkan model e lainnya. Apa produknya belum bisa kami sampaikan saat ini,” tegasnya beberapa waktu lalu.

Ia pun yakin bahwa mobil elektrifikasi di Indonesia akan berkembang sangat cepat, hanya saja diperlukan kehati-hatian dalam pelaksanaannya. Salah satunya adalah menghadirkan teknologi tersebut secara bertahap dengan hybrid sebagai jembatannya.

Photo : Honda Indonesia

“Kami menilai bahwa teknologi hybrid merupakan jembatan transisi dari mesin berbahan bakar minyak menuju elektrifikasi sepenuhnya. Terlebih sistem e:HEV telah memiliki kemampuan untuk mengurangi karbon, menghemat penggunaan energi namun tetap menyenangkan dikendarai,” tegasnya kemudian.

Teknologi e:HEV merupakan sistem hybrid yang memberikan performa dan kenyamanan berkendara dari kecepatan rendah, menengah hingga maksimal. Menariknya, terobosan ini memiliki sistem kebebasan dimana kedua motor serta mesin dapat beroperasi secara independen serta menghasilkan efisiensi di berbagai situasi.

Langkah yang dilakukan Honda ini sebenarnya sedikit membuat tanda tanya masyarakat di Indonesia. Pasalnya, belakangan pabrikan sudah semakin gencar mengenalkan mobil listrik untuk menarik minat pelanggan.

Tak hanya memperkenalkan, beberapa di antaranya pun sudah diproduksi langsung di Tanah Air sehingga harganya pun semakin kompetitif. Tentunya ini harus menjadi perhatian Honda agar tidak semakin tertinggal dari pesaingnya.

Artikel Terkait