3 Modal Utama New Daihatsu Sirion Lawan Brio dan Ignis

Modal Utama new Daihtsu Sirion

3 Modal Utama New Daihatsu Sirion Lawan Brio dan Ignis
Photo: TrenOto

TRENOTO – New Daihatsu Sirion masuk ke Indonesia beberapa waktu lalu dari Malaysia. Bertarung di segmen city hatchback yang dikuasai Honda Brio dan terdapat Suzuki Ignis, ini 3 modal utama new Daihatsu Sirion.

Mobil yang mendapat beberapa sentuhan dari edisi sebelumnya, Sirion facelift mengusung konsep stylish, fun to drive hingga comfort. Konsep tersebut diharapkan mampu diterima konsumen di Indonesia khususnya anak muda.

Disebutkan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO), new Sirion memiliki 3 modal utama untuk menghadapi persaingan.

“Dibandingkan dengan kompetitor Brio dan Ignis, new Sirion mengandalkan fitur, stylish dan comfort. Dengan tiga model tersebut kami yakin produk ini bisa bersaing di kelasnya,” ucap Hendrayadi pada sesi Journalist Test Drive di Tomohon, Manado (21/06).

Untuk lebih jelasnya, TrenOto mengulas kelebihan 3 keunggulan new Sirion untuk bersaing di kelas city hatchback melawan Honda Brio dan Suzuki Ignis.

  1. Fitur

New Daihatsu Sirion hadir dengan mengandalkan fitur yang belum digunakan pesaing di kelasnya. Dikembangkan sebagai kendaraan fun to drive, Sirion saat ini dibekali dengan system transmisi D-CVT.

Transmisi jenis ini dikenal lebih responsif namun tetap nyaman dalam berakselerasi. Lalu pada sisi entertainment head unit kendaraan juga bisa terhubung dengan smartphone sehingga lebih leluasa dalam memilih jenis hiburan karena telah didukung Android Auto dan Apple Car Play.

Photo : TrenOto

Dari faktor kenyamanan kendaraan dilengkapi air purifier yang bisa menghadirkan udara lebih segar dan bersih dalam kabin.

Sebagai kendaraan yang menyasar segmen anak muda, terdapat fitur memudahkan dalam berkendara seperti speed sensing door lock, hill start assist, idle stop system, front & side airbag, keyfree, engine start-stop, digital air conditioner dan pengaturan kursi fleksibel.

  1. Stylish

New Daihatsu Sirion mengusung tampilan baru yang lebih atraktif. Penggunaan lampu LED pada depan maupun belakang juga mendukung kesan modern pada kendaraan.

Photo : TrenOto

Selain itu warna spion samping juga dibuat berbeda dengan bodi sehingga menghadirkan kesan sporti pada kendaraan.

  1. Comfort

Seperti disebutkan di atas beberapa fitur disematkan mampu meningkatkan kenyamanan berkendara. Lalu ditambah dengan fleksibilitas jok yang bisa direbahkan sehingga menghadirkan konsep long sofa, memberikan kenyamanan lebih.

Artikel Terkait