300 Wuling Air EV akan Digunakan Saat G20 di Bali

Sedikitnya 300 Wuling Air EV akan digunakan saat G20 untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi dan panitia

300 Wuling Air EV akan Digunakan Saat G20 di Bali
Photo: Trenoto

TRENOTO – Sebanyak 300 Wuling Air ev dipastikan digunakan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas acara G20 di Bali pada November 2022. Kepastian ini disampaikan oleh Dian Asmahani, Marketing Director Wuling Motors Indonesia siang hari tadi.

Mobil yang baru diumumkan harga perkiraan awal pekan tersebut rencananya akan digunakan oleh para delegasi dan panitia sebagai pendukung mobilitas. Sehingga diharapkan pelaksanaan acara bisa dilangsungkan dengan baik.

“Ada 300 unit Wuling Air ev yang akan kami gunakan untuk keperluan G20 dan akan digunakan oleh para delegasi serta panitia. Kami yakin jumlah tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan mobilitas di sana,” ungkapnya.

Photo : Trenoto

Kehadiran Wuling Air ev di ajang G20 sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena dalam ajang tersebut. Pasalnya, Pemerintah memang akan lebih fokus untuk menggunakan kendaraan listrik sehingga sejumlah pabrikan pun digandeng demi kesuksesan acara.

Air ev sendiri merupakan mobil listrik pertama Wuling yang diluncurkan di Indonesia dalam 2 varian yaitu Standard dan Long Range. Untuk tipe standard dilengkapi oleh baterai berkapasitas 18 kWh sementara Long Range 27 kWh.

Perbedaan kapasitas baterai tentunya membuat jarak tempuh berkendaran pun tidak sama. Untuk Standard, jarak tempuh hanya sekitar 250 km sementara Long Range dapat menempuh hingga 300 km.

Baca juga : Harga Wuling Air ev Mulai Rp250 juta, Sudah Bisa Dipesan

Keunggulan utama adalah pada pengisian daya kendaraan yang diklaim sangat mudah. Pasalnya rumah dengan daya listrik minimum 2.200 watt pun sudah cukup untuk mengisi daya, dengan catatan tidak menggunakan perangkat listrik lain.

“Wuling Air EV ini memang dirancang untuk di charge di rumah karena sudah menjadi concern konsumen. Setiap pembelian unit pun konsumen sudah mendapatkan portabel charging serta bisa disambungkan ke listrik rumah,” ungkap Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Tak hanya itu, kendaraan juga sudah sudah dilengkapi oleh beberapa fitur tambahan lain seperti Internet of Vehicle (IoV). Fitur tersebut sebelumnya sudah disematkan pada beberapa model seperti Wuling Almaz serta Cortez.

Photo : Trenoto

Berkat adanya IoV maka mobil bisa lebih terhubung dengan pemilik melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone. Dengan mengandalkan aplikasi maka pengguna bisa mengakses beberapa fitur dan mengendalikannya dari jarak jauh.

Fitur tersebut bisa digunakan meliputi mengunci dan membuka kunci pintu mobil, memanaskan mesin, membuka serta menutup kaca jendela hingga mendinginkan kabin melalui AC. Keunggulan tersebut tentunya akan menjadi nilai tambah pada kendaraan.

Artikel Terkait