5 Fakta Menarik Pasar SUV Semakin Seksi di Indonesia

Selain MPV, pasar SUV semakin seksi di Indonesia berkat banyaknya pendatang baru yang menawarkan keunggulannya

5 Fakta Menarik Pasar SUV Semakin Seksi di Indonesia
Photo: 123rf

TRENOTO – Pasar SUV semakin seksi di Indonesia dan mulai mengejar MPV yang selama ini mendapat porsi kue paling besar. Mobil jenis tersebut di atas semakin banyak pilihannya dan menggoda konsumen melalui keunggulannya masing-masing.

Sebelum jauh membahas pasar SUV (Sport Utility Vehicle) di Tanah Air, kendaraan jenis tersebut memang menawarkan kemampuan lebih. Tidak hanya melalui mesin bertenaga, namun juga penampilan lebih maskulin juga ruang kargo lebih lapang.

Seiring dengan perkembangan zaman teknologi yang disematkan semakin memudahkan konsumen. Pilihan modelnya juga kian banyak dan bisa memuat penumpang lebih banyak.

Photo : 123rf

Di Indonesia belakangan pasar mobil SUV semakin meriah dengan kedatangan model-model baru. Hal ini selaras bersamaan meningkatnya market share di Tanah Air.

Sebelum melakukan pembelian, berikut 5 fakta menarik seputar SUV di Indonesia.

  1. Ground Clearance

Seperti disebutkan di atas bahwa salah satu keunggulan SUV dibandingkan jenis lainnya adalah daya jelajah. Berkat ground clearance atau jarak kendaraan ke tanah lebih tinggi daripada MPV sehingga konsumen lebih leluasa berpetualang.

Para pemilik mobil tersebut akan lebih percaya diri untuk melintasi jalan rusak tanpa rasa khawatir. Sistem kaki-kaki mobil tersebut juga dikenal lebih rigid karena umumnya menggunakan rangka bertingkat atau ladder.

Photo : 123rf

Meskipun tetap ada SUV yang disandingkan dengan rangka monokok. Penggunaan rangka monokok karena untuk mengejar kenyamanan lebih dalam perjalanan.

Artikel Terkait