5 LMPV Terlaris di GIIAS 2022, Stargazer Melejit

Banyak pendatang baru di Indonesia berikut ini kami tampilkan 5 LMPV terlaris di GIIAS 2022 beberapa waktu lalu

5 LMPV Terlaris di GIIAS 2022, Stargazer Melejit
Photo: Hyundai

TRENOTO – LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) masih menjadi jenis kendaraan paling populer di Indonesia. Mobil yang mampu mengangkut 7 penumpang ini kerap menjadi andalan keluarga di Tanah Air.

Menjadi menarik bagaimana performa mobil jenis LMPV pada ajang pameran otomotif beberapa waktu lalu. Berikut ini TrenOto rangkum hasil dari beberapa pabrikan yang masuk ke meja redaksi.

Berikut 5 LMPV Terlaris di GIIAS 2022

  1. Mitsubishi Xpander

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkap bahwa selama pameran otomotif tersebut mereka meraih 3.589 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Dari data tersebut disebutkan bahwa 76 persen diantaranya didominasi oleh Xpander dan Cross. Jika dikonversi jumlah SPK Xpander maupun Cross di ajang tahunan itu sebanyak 2.700 unit.

Photo : Mitsubishi

Sayangnya pihak MMKSI tidak membeberkan lebih lanjut raihannya di GIIAS 2022 secara detail.

  1. Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer merupakan pendatang baru yang mendapat perhatian lebih dari masyarakat di Tanah Air. LMPV asal Korea Selatan ini dikatakan telah terpesan sebanyak 1.585 SPK selama GIIAS 2022.

Sementara raihan Hyundai sendiri selama pameran berlangsung dikatakan mencapai 3.619 SPK. Angka tersebut termasuk mobil listrik mereka yakni Ioniq 5.

  1. Toyota Avanza

Sebagai pelopor LMPV di Indonesia, Toyota Avanza kini mendapat persaingan sengit. Mobil dengan gelar sejuta umat tersebut terpesan sebanyak 926 unit, sementara unit Veloz 706 unit.

Photo : Toyota Astra Motor

Secara total kedua LMPV legendaris tersebut terjual sebanyak 1.632 unit. Namun baik Avanza maupun Veloz saat ini sudah cukup jelas perbedaannya.

Baca juga : Daftar MPV Murah Harga di Bawah Rp200 Juta Masih Dapat Mobilio

  1. Daihatsu Xenia

Kembaran Toyota Avanza yaitu Daihatsu Xenia masih dipercaya masyarakat Tanah Air sebagai kendaraan keluarga andalan. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak kompetitor, namun raihannya kali ini tetap meningkat dari tahun lalu.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebutkan bahwa jumlah pemesan Daihatsu Xenia selama GIIAS 2022 sebanyak 155 unit. Sementara yang mendominasi produk Daihatsu masih Sigra.

  1. Suzuki Ertiga

Tampil di ICE BSD, Suzuki Ertiga bensin maupun hybrid disebutkan telah terpesan sebanyak 152 unit. Pencapaian Suzuki Ertiga di ajang tersebut disalip oleh S-Presso yang baru diluncurkan.

Photo : Trenoto

Sementara raihan tertingginya masih dipegang oleh Suzuki XL-7 dengan total pesanan 270 unit. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri membukukan 1.274 SPK selama pameran.

Artikel Terkait