7 Harga Mobil Hybrid Bekas Mulai Rp150 Jutaan, Hemat BBM

Harga mobil hybrid bekas di Indonesia mulai Rp150 jutaan yang menjadi solusi ketika BBM semakin mahal

7 Harga Mobil Hybrid Bekas Mulai Rp150 Jutaan, Hemat BBM
Photo: 123rf

TRENOTO – Mobil Hybrid bekas kini bisa menjadi pilihan masyarakat Tanah Air di tengah kenaikkan harga BBM. Kendaraan jenis ini menggunakan dua sumber daya sehingga konsumsi BBM lebih efisien.

Beberapa pabrikan di Indonesia telah menghadirkan mobil hybrid cukup lama sebelum tren elektrifikasi menggeliat. Namun sayangnya kala itu penerimaan masyarakat belum terlalu baik.

Beberapa manufaktur asal Jepang pernah meluncurkan mobil hybrid baik melalui model terbaru maupun eksisting. Sebut saja merek-merek seperti Toyota, Honda, Suzuki, Nissan hingga Lexus pernah menawarkan mobil hybrid.

Pada era sekarang BBM terus merangsek naik harganya dan kabar mengenai cadangan fosil yang kian menipis terus meramaikan pemberitaan. Oleh karena itu TrenOto merangkum pilihan mobil hybrid bekas dari situs jual beli mobil.

Harga Mobil Hybrid Bekas

  1. Suzuki Ertiga Hybrid Diesel

Suzuki Ertiga hybrid diesel merupakan model paling murah di pasaran mobil bekas. Mobil yang menggunakan teknologi mild hybrid ini ditawarkan dengan harga mulai Rp150 jutaan.

Photo : OLX

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pertama kalinya menghadirkan Ertiga hybrid diesel pada 2016. Kendaraan ini menggunakan mesin berkode D13A dan kapasitas 1.248 cc dan bisa menghasilkan 89 hp juga torsi puncak 200 Nm.

Menurut berbagai sumber, konsumsi BBM Suzuki Ertiga hybrid diesel mencapai 30 km/liter. Namun konsumsi BBM sangat bergantung dengan teknik berkendara nan tepat.

  1. Toyota Prius

Toyota Prius merupakan salah satu produk hybrid pertama dari brand asal Jepang tersebut. Mobil ramah lingkungan ini dipasarkan dengan harga Rp330 jutaan untuk Prius generasi ketiga.

Photo : OLX

Mesin bensinnya 1.8L yang dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 hp dan torsi puncak 142 Nm. Tersedia dua pilihan mode berkendara yakni power dan eco sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Berdasarkan klaim penjualnya konsumsi BBM Toyota Prius mencapai 25 km/liter. Penggunaan bensin kendaraan ini bahkan lebih irit dibandingkan LCGC.

Artikel Terkait