7 Keunikan Toyota bZ4X

Mengulas 7 keunikan Toyota bZ4X yang lahir sebagai mobil listrik murni

TRENOTO – Toyota bZ4X resmi dipasarkan di Indonesia dan menjadi mobil listrik murni pertamanya brand asal Jepang tersebut. Mobil bergaya crossover tersebut mengusung berbagai teknologi terkini sehingga memudahkan konsumen.

Menjadi mobil listrik murni pertama Toyota yang pertama di Indonesia, bZ4X merupakan salah satu upaya untuk memberikan solusi kendaraan ramah lingkungan. Hal ini senada dengan langkah pemerintah untuk menciptakan zero emision pada 2060.

Adapun mobil ini dibangun dengan menggunakan basis platform e-TNGA. Platform tersebut mendapat optimalisasi dan dikembangkan khusus mobil listrik.

Berikut ini 7 Keunikan Toyota bZ4X :

  1. Fascia Hammerhead

Hammerhead menjadi ciri khas BEV (Battery Electric Vehicle) Toyota. Walhasil tampilan kendaraan menjadi terlihat lebih tegas dan kokoh.

  1. Layar Entertainment

Kendaraan ramah lingkungan ini dibekali dengan layar entertainment 12.3 inci. Layar sebesar itu merupakan terbesar diantara produk-produk Toyota lainnya.

  1. Fitur Advanced Parking

Sebagai mobil listrik Toyota bZ4X dilengkapi dengan fitur advanced parking. Teknologi ini membuat kendaraan bisa menemukan dan melakukan parkir sendiri tanpa bantuan tangan pengemudi.

  1. Baterai

Toyota bZ4X sebagai mobil listrik dibekali dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 71.4 kWh. Dalam kondisi penuh dikatakan mobil bisa menempuh 500 km.

  1. TSS 3.0

Untuk memberikan kenyamanan penggunanya, terdapat fitur TSS (Toyota Safety Sense) 3.0. Fitur ini dapat menjaga fokus pengendara ke jalan dengan bantuan sensor radar.

  1. Tuas Persneling

Tidak lagi menggunakan tuas, kini mobil listrik Toyota bZ4x memiliki kontrol baru. Pengemudi hanya perlu menekan tombol, memutar ke kanan dan ke kiri.

  1. Dasbor Kokpit Pesawat

Mengusung konsep hands on wheel, eyes on the road, mobil didukung kokpit yang berpusat pada pengemudi ke depan dan dapat dilihat gerakan mata minimal.