8 Unit Subaru BRZ Pertama di Indonesia Diserahkan ke Konsumen

Subaru BRZ pertama di Indonesia akhirnya mulai diserahkan ke konsumen setelah melakukan pembelian di GIIAS 2022

8 Unit Subaru BRZ Pertama di Indonesia Diserahkan ke Konsumen
Photo: TrenOto
  • Oleh Adi Hidayat

  • Minggu, 25 September 2022 | 09:00 WIB

TRENOTO – 8 unit Subaru BRZ pertama diserahkan ke pemiliknya hari ini. Mobil yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2022 tersebut diklaim berhasil mendapat respon positif dari masyarakat.

Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia mengatakan bahwa jumlah pemesanan sudah melampaui ekspektasi. Akibatnya waktu indent telah mencapai pertengahan tahun depan.

“Janji kami untuk mengirimkan Subaru BRZ memang dimulai September 2022. Jadi ini sudah sesuai dengan komitmen kami,” tegas Arie di sela-sela acara.

Photo : TrenOto

Pada acara yang sama dikenalkan juga aksesoris Subaru Tecnica International (STI) Performance Parts. Nama tersebut adalah aksesoris untuk meningkatkan aerodinamika dan tampilan dari kendaan.

“STI Performance Parts bisa dimiliki bagi mereka yang menyukai peningkatan performa, aerodinamika, tampilan dan personalisasi bagi pemilik. Jadi tampilan kendaraan akan berbeda dibanding standar,” ungkapnya.

Di Indonesia Subaru BRZ dikenalkan dalam 2 varian yaitu M/T dan A/T EyeSight®. Mobil tersebut dibanderol Rp825 juta hingga Rp850 juta serta ditawarkan dalam 7 pilihan warna yaitu World Rally Blue, Crystal Black Silica, Ignition Red, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Ice Silver Metallic serta Saphire Blue Pearl.

Baca juga : GIIAS 2022 Kedatangan 2 Merek Mobil Baru

Mesin Boxer berkapasitas 2.400 cc dipercaya untuk menjadi sumber daya kendaraan. Tenaga yang dihasilkan pun cukup besar yaitu 233 hp pada 7.000 rpm dan torsi 250 Nm di 3.700 rpm.

Perfoma tersebut diklaim meningkat sebesar 15 persen dibanding generasi sebelumnya. Konfigurasi mesin juga memungkinkan Ultra-Low Center of Gravity untuk memastikan kemampuan melahap tikungan khususnya saat digunakan di lintasan balap.

Khusus untuk varian bertransmisi otomatis, terdapat sistem keselamatan yaitu Subaru EyeSight® generasi ke-4. Sistem ini mencakup fungsi Adaptive Cruise Control, Pre-Collision Braking System, Lane Departure and Sway Warning dan Lead Vehicle Start Alert hingga High Beam Assist.

Photo : TrenOto

Terdapat jaminan berupa garansi 3 tahun atau 100.000 km, servis gratis 3 tahun atau 50.000km. Selain itu terdapat juga layanan Subaru Roadside Assistance (SRA) 3 tahun hingga layanan bantuan darurat 24/7.

“Untuk garansi ada syarat dan ketentuan berlaku. Misalkan mobil dijadikan sebagai mobil balap maka jaminan akan hilang,” tegas Arie.

Artikel Terkait