Adira Finance Gelar Festival Pasar Rakyat 2021 untuk Dukung UMKM

Adira Finance menggelar festival pasar rakyat 2021 guna mendukung UMKM di sejumlah pasar di Indonesia

Adira Finance Gelar Festival Pasar Rakyat 2021 untuk Dukung UMKM
Photo: Trenoto

TRENOTO – Adira Finance menggelar Festival Pasar Rakyat 2021 sebagai salah satu program corporate social responsibility (CSR). Dengan menggelar festival ini diharapkan bisa memotivasi pedagang pasar rakyat agar dapat tumbuh secara berkelanjutan.

Selama ini perusahaan-perusahaan otomotif dan pendukungnya memang rutin untuk menggelar CSR. Ada banyak cara menggelar CSR, termasuk dengan membantu para pengusaha kecil seperti yang dilakukan Adira Finance.

Program tersebut pun diklaim sejalan dengan visi ‘Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan’. Saat ini Adira Finance melayani dua juta pelanggan di Indonesia, dengan sekitar 50% di antaranya berasal dari sektor informal, termasuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Photo : Adira Finance

“Sebagai Sahabat bagi UMKM, kami berkomitmen membangun hubungan jangka panjang dengan para pelanggan serta mitra usaha kami, agar makin mandiri dan mampu berkembang dengan baik. Untuk mendukung hal tersebut salah satunya dengan menggelar Festival Pasar Rakyat 2021,” jelas Niko Kurniawan Bonggowarsito, Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance.

Dengan adanya Festival Pasar Rakyat 2021 Adira Finance berharap bisa mengembangkan pasar rakyat agar menjadi ruang publik kreatif melalui rangkaian. Mulai dari workshop untuk pengembangan usaha pedagang, memperkenalkan fitur Belanja Halal pada aplikasi Titipku, piloting Pasar Rakyat Corner di kantor cabang Adira Finance dan sebagainya.

Dengan pasar yang lebih berkembang maka diharapkan pengusaha UMKM akan lebih bangkit setelah terpukul karena pandemic Covid-19. Terlebih, berdasarkan data Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), pada 2021 sekitar 5 juta pedagang atau 43 persen dari jumlah total pedagang di Tanah Air, sulit berjualan akibat sepinya pembeli.

Kegiatan Festival Pasar Rakyat 2021 akan berlangsung di 5 pasar dengan waktu berbeda. Berikut adalah jadwal dan lokasi Festival Pasar Rakyat 2021.

  • Pasar Muara Karang, Jakarta Utara - 1 Desember 2021
  • Pasar Fresh Market Bintaro, Tangerang Selatan, Banten - 2 Desember 2021
  • Pasar Modern Sinpasa, Bekasi, Jawa Barat - 8 Desember 2021
  • Pasar Grand Galaxy, Bekasi, Jawa Barat - 16 Desember 2021
  • Pasar Sukatani, Cimanggis, Jawa Barat - 21 Desember 2021.

Artikel Terkait