Aki Massiv Thunder Meluncur, Lebih Tahan Lama

Aki Massiv Thunder resmi diluncurkan dengan beragam keunggulan, salah satunya adalah lebih tahan lama dibandingkan aki lain

Aki Massiv Thunder Meluncur, Lebih Tahan Lama
Photo: Trenoto

TRENOTO – PT Wacana Prima Sentosa meluncurkan produk terbaru mereka, aki Massive Thunder dengan beragam pengembangan baru. Produk yang termasuk dalam aki maintenance free (MF) atau biasa disebut aki kering ini hadir dengan beragam tipe untuk seluruh model kendaraan di Indonesia.

Perkembangan aki MF di Indonesia terbilang cukup berkembang di Tanah Air. Tidak perlunya perawatan khusus seperti menambahkan cairan guna mempertahankan perfoma aki memberi nilai tambah di mata masyakat.

Keengganan masyarakat merawat aki pun membuat PT Wacana Prima Sentosa menghadirkan aki Massiv Thunder. Mereka mengklaim bahwa produk tersebut telah mendapatkan beberapa pengembangan sehingga membuat daya tahannya lebih baik.

Photo : Trenoto

“Kami melakukan pengembangan guna memastikan aki Massive Thunder memiliki High Cranking Ampere sehingga menyalakan mesin akan lebih responsif. Selain itu usia pakai aki juga dibuat lebih lama,” ungkap Eron Edwin Lumban Radja, Marketing Manager PT Wacana Prima Sentosa.

Kemampuan aki menyalurkan arus listrik khususnya saat menyalakan mobil menjadi perhatian utama. Aki Massiv Thunder kini telah mengggunakan desain Center Lug pada platnya sehingga distribusi arus listrik di dalam aki akan optimal dan membuat daya starter lebih tinggi ketimbang Side Lug.

Agar usia pakai meningkat, PT Wacana Prima Sentosa juga telah menambahkan unsur timah putih sehingga plat lebih tahan terhadap korosi. Selain itu, mereka juga menerapkan teknologi baru dalam proses pembuatan pelat.

Teknologi tersebut diaplikasikan saat proses pedinginan (cold process), sehingga struktur kristal timah lebih solid.

Pengembangan lain adalah pada penguatan sambungan antar sel. Proses pembuatan sambungan antar konektor telah menggunakan mesin khusus. Langkah tersebut membuat konektor ebih kuat dan tahan lama.

Peningkatan usia pakai pun diklaim mencapai 10 persen dibandingkan aki MF lain.

“Kalau harga aki berbeda-beda setiap tipenya. Namun untuk range harganya sekitar Rp600 ribu hingga Rp1 jutaan. Harga tersebut tentunya masih sangat kompetitif bila dibandingkan dengan aki MF lainnya,” tambahnya.

Selain bisa didapatkan di jaringan penjualan aki Massiv di seluruh Indonesia, pelanggan juga dapat membelinya dengan memanfaatkan e-commerce dan melakukan pembelian secara online.

Artikel Terkait