All New Aurus Komendant Meluncur, Lebih Mewah dari Lexus Sambo

All new Aurus Komendant hadir dengan mengusung banyak fitur kemewahan yang bisa dinikmati setiap perjalanan

All New Aurus Komendant Meluncur, Lebih Mewah dari Lexus Sambo
Photo: Carscoops

TRENOTO – All new Aurus Komendant resmi diluncurkan dengan mengusung banyak fitur kemewahan. Sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) kemewahan mobil ini disandingkan bersama Bentley Bentayga dan Rolls Royce Cullinan.

Tentunya apabila dibandingkan Lexus milik Ferdy Sambo, kendaraan asal Rusia ini jauh lebih istimewa. Rusia yang masih melancarkan perang dengan Ukraina tengah menghadapi kiamat dalam dunia otomotif.

Seluruh pabrik mobil di sana mulai angkat kaki karena tidak bisa lagi melakukan produksi. Toyota merupakan salah satu pabrikan yang menutup usahanya karena kesulitan mendapatkan bahan dan suku cadang.

Namun di balik nestapa nan dialami beberapa pabrikan mobil di Rusia, Aurus meluncurkan generasi terbaru Komendant. SUV tersebut mendapat banyak sentuhan baru hingga fitur-fitur istimewa.

Mobil ini dikatakan dirancang untuk bisa menikmati setiap perjalanan dalam balutan kemewahan.

Secara tampilan, Komendant terbaru dibekali dengan wujud gagah dan sangar. Disebutkan terdapat 22 bilah besar pada grille yang diapit dua lampu depan LED.

Photo : Carscoops

Pada bagian belakang, mobil juga masih menonjolkan aura kejantanan. Garis-garis tegas dan diiringi dengan lampu LED memberikan kesan bengis.

Dikutip Carscoops bahwa Aurus Komendant terkini kemungkinan ditawarkan pilihan roda berukuran 20, 21 hingga 22 inci. Unit juga dilengkapi ujung knalpot berbentuk kotak, pintu belakang otomatis (power liftgate) dan penghangat kaca (heated windshield).

Bicara dimensi mobil ini memiliki panjang 5.380 mm, lebar 2.004 mm dan tinggi 1.820 mm. Sementara jarak antar roda atau wheelbase 3.100 mm sehingga kenyamanan dalam kabin bisa diandalkan.

Photo : Carscoops

Kemudian di dalamnya terdapat jok berbalut kulit Nappa berkelir coklat dan aksen silver yang membuatnya semakin mewah. Untuk hiburan terdapat monitor besar dan terlihat menyatu dengan panel meter.

Lalu di belakang jok depan terdapat dua monitor yang bisa memanjakan penumpang belakang. Konsol tengah diapit jok belakang juga bisa memenuhi berbagai kebutuhan seperti meja, hingga tempat menaruh gelas cocktail.

Baca juga : Deretan Koleksi Mobil Vladimir Putin Sangar-sangar

Di balik kap terdapat mesin 4.4L V8 yang dipercaya mampu menghasilkan daya sebesar 590 hp dan torsi puncak 880 Nm. Besaran tenaga mesin kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis sembilan percepatan dan diteruskan pada keempat rodanya (AWD).

All new Aurus Komendant dipasarkan seharga 580.784 dolar atau sekitar Rp8.8 miliar.

Artikel Terkait