All New BR-V Jadi Model Terlaris Kedua Honda

Terjual sebanyak 1.504 unit, BR-V menjadi model terlaris kedua Honda setelah Brio yang duduk di peringkat pertama

All New BR-V Jadi Model Terlaris Kedua Honda
Photo: Honda
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 15 Februari 2022 | 20:59 WIB

TRENOTO – Kehadiran BR-V membuat penjualan Honda meraih hasil positif di awal tahun. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah unit yang terjual sepanjang Januari 2022 dan menjadi model terlaris kedua Honda. 

Sepanjang Januari 2022, Honda berhasil menjual sebanyak 7.727 unit kendaraan. Dari jumlah tersebut, Honda BR-V berhasil menyumbangkan penjualan sebesar 1.504 unit.

Sementara itu, Brio masih pimpin penjualan Honda dengan angka sebesar 3.993 unit. Jumlah ini terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3.020 unit serta Brio RS sebesar 973 unit.

Photo : Honda

Model-model lain pun berhasil memberi kontribusi positif sehingga membantu pencapaian Honda di Januari 2022. Salah satunya adalah HR-V 1.5L karena berhasil terjual sebanyak 895 unit, sementara HR-V 1.8 L dilepas 27 unit.

Pencapaian lain baik lainnya datang dari CR-V yang berhasil terjual sebanyak 597 unit, disusul City Hatchback sebanyak 446 unit, Mobilio 180 unit, Civic Sedan 54 unit, Odyssey 21 unit, City 9 unit serta Accord 1 unit.

Honda menegaskan bahwa penjualan yang diraih pada bulan Januari memang merupakan hasil positif. Meski demikian, penjualan tersebut masih terkendala akibat kelangkaan komponen dan penundaan pembelian dari masyarakat.

Photo : Honda Indonesia

“Pada bulan Januari, penjualan Honda dipengaruhi belum normalnya pasokan komponen serta sebagian konsumen menunda pembelian karena menunggu berlakunya insentif PPnBM DTP. Meskipun demikian, kami optimis ada beberapa kondisi yang dapat mendukung penjualan untuk bergerak positif di bulan Februari,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Salah satu titik cerah adalah adanya rencana pemberlakukan relaksasi PPnBM oleh Pemerintah. Kebijakan tersebut diyakini bisa menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan penjualan kendaraan.

Selain itu, Honda juga memberikan program penjualan kepada konsumen bertajuk “New Year, New Deals”. Pada program ini pelanggan akan mendapat beragam tambahan nilai hingga bebas perawatan kendaraan.

Konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, Honda City Hatchback RS, Honda HR-V serta Honda Brio. Selain itu, Honda juga memberikan Promo Awal Tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta.

Artikel Terkait