All New Honda BR-V Diharapkan Terjual Ratusan Unit Perhari

All new Honda BR-V 2022 hadir dengan sejumlah fitur mutakhir terdepan di kelasnya dan target penjualannya hanya ratusan perhari

All New Honda BR-V Diharapkan Terjual Ratusan Unit Perhari
Photo: Honda prospect motor

TRENOTO – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya meluncurkan all new BR-V yang sebelumnya dikenalkan sebagai kendaraan konsep N7X. Mobil bergenre LSUV ini hadir dengan bekal fitur-fitur terkini bahkan belum pernah digunakan pesaing sekelasnya.

Honda N7X sejak awal memang dikembangkan untuk menggantikan Honda BR-V generasi pertama. Setidaknya butuh waktu selama empat bulan untuk HPM akhirnya memutuskan meluncurkannya sebagai all new Honda BR-V.

Honda BR-V sendiri mengalami ubahan yang cukup drastis karena penjualan generasi pertamanya terus anjlok. Kendaraan yang sebelumnya merupakan salah satu produk unggulan Honda Indonesia, kini terus terpuruk.

Padahal di Tanah Air, segmen market LSUV tengah meningkat. Sebut saja Toyota Rush, Daihatsu Terios, Xpander Cross hingga Suzuki XL7 mendapat porsi yang cukup gemuk.

Honda BR-V yang pertama kali dipasarkan pada 2016 terus turun penjualannya. Menurut data Gaikindo pada 2018, mobil ini terjual sebanyak 9 ribuan unit.

Lalu pada 2019, penjualan Honda BR-V semakin turun menjadi 4.058 unit dan tahun berikutnya menjadi 1.468 unit. Angka tersebut terus melandai ke bawah sepanjang 2021 hingga bulanannya sempat menyentuh angka ratusan unit saja.

Photo : Honda prospect motor

All new Honda BR-V hadir dengan sejumlah ubahan yang inovatif. Fitur-fitur keselamatan premium hadir untuk memberikan kenyamanan berkendara.

“All new Honda BR-V memiliki tampilan SUV yang tangguh dan tetap menyuguhkan kenyamanan dalam kabin yang menjadi ciri khas Honda. Mobil ini memiliki banyak fitur baru yang terdepan di kelasnya,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor pada konferensi pers virtual (21/09).

Produk terbaru HPM ini mengusung fitur unggulan meliputi Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Lebih jauh urusan keamanan, all new Honda BR-V dibekali dengan fitur Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto High Beam.

Dengan segitu banyaknya fitur terkini dan terdepan di kelasnya, HPM memasang target penjualan yang tidak terlalu muluk-muluk. Mobil ini dibebani target penjualan 40 ribu unit setahun atau 111 unit perhari.

“Target penjualan 40 ribu unit selama 2022. Namun target ini tergantung kondisi ekonomi di Indonesia,” jelasnya kemudian.

Artikel Terkait