All New Honda BR-V Meluncur Harganya Mulai Rp 260 Jutaan

All new Honda BR-V diluncurkan dengan tampilan dan fitur-fitur terkini yang memberikan pengalaman baru dalam berkendara

All New Honda BR-V Meluncur Harganya Mulai Rp 260 Jutaan
Photo: Honda prospect motor

TRENOTO – All New Honda BR-V generasi kedua resmi diluncurkan pertama kalinya di dunia secara virtual dengan tampilan yang benar-benar baru.

Mobil jenis Low SUV ini hadir dengan pembaruan teknologi yang belum pernah digunakan oleh kompetitor sekelasnya. Dikatakan bahwa untuk mengembangkan all new Honda BR-V, membutuhkan studi yang panjang agar bisa diterima positif oleh masyarakat Tanah Air.

All new Honda BR-V lebih dulu hadir sebagai kendaraan konsep yang telah matang dengan nama N7X (New 7 Seater eXcitement). Mobil konsep tersebut juga dipamerkan di beberapa kota besar di Indonesia, tujuannya untuk mendapat masukan dari calon konsumen.

Sebagai kendaraan bergenre SUV, tentunya ketangguhan produk sangat diperlukan. Lebih dari itu, kenyamanan kabin dan fungsionalitas MPV tetap dipertahankan.

Ciri khas Honda sebagai kendaraan yang memiliki performa ciamik. Juga efisiensi bahan bakar yang terbaik juga masih menjadi andalan produk terbaru Honda.

Photo : Honda prospect motor

Menariknya kendaraan ini hadir dengan berbagai fitur dan teknologi yang terbaru. Adapun inovasinya meliputi Honda Sensing, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock dan Smart Entry.

Fitur-fitur terkini yang disematkan pada All new Honda BR-V, dikatakan memberikan pengalaman baru dalam berkendara.

Secara desain, kendaraan ini menampilkan wujud eksterior yang lebih agresif dan sporti. Meskipun pada bagian samping masih terlihat garis-garis BR-V generasi pertama.

Kesan tangguh diperkuat dengan penggunaan rumah roda berdiameter 17 inci. Meskipun rancang bangun roda kendaraan ini lebih menyiratkan unsur elegan daripada karakter kokohnya.

Masuk ke dalam kabin, all new Honda BR-V menawarkan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi maupun penumpang. Kursi baris pertama dan kedua dilengkapi dengan arm rest sehingga menjamin kenyamanan dalam perjalanan.

Sebagai mobil masa kini, BR-V generasi kedua telah dilengkapi dengan power outlet yang tersedia hingga baris ketiga. Sehingga seluruh orang di dalam kabin dapat terus terhubung dengan dunia luar melalui gadgetnya masing-masing.

Mesinnya menggunakan kapasitas yang sama yakni 1.5L DOHC i-VTEC yang dikatakan mendapat pembaharuan. Jantung mekanis ini di atas kertas mampu menyemburkan daya sebesar 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm.

Photo : Honda prospect motor

Melihat data ini seharusnya akselerasi kendaraan akan lebih baik dari generasi sebelumnya. Namun hal ini butuh pengujian lebih lanjut.

Artikel Terkait