All New Honda Civic Raih Bintang 5 ASEAN NCAP

All new Honda Civic generasi 11 berhasil meraih gelar bintang 5 pada ASEAN NCAP yang dilakukan beberapa hari lalu.

All New Honda Civic Raih Bintang 5 ASEAN NCAP
Photo: HPM

TRENOTO – All new Honda Civic yang baru saja diluncurkan meraih bintang 5 pada ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast). Sedan legendaris Honda yang memasuki generasi 11, berhasil mempertahankan prestasinya dalam beberapa tahun terakhir.

All new Honda Civic meraih bintang 5 di bawah protokol ASEAN NCAP Assessment 2021 – 2025. Disebutkan bahwa mobil ini memperoleh skor keseluruhan 83.47 dari 120, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Mobil yang masuk ke Indonesia berbarengan dengan Honda City generasi terbaru, menerima skor mengesankan. Civic terbaru meraih angka 29.27/32 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP).

Lalu untuk perlindungan terhadap penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) 46.72/51. Dan bagi Safety Assist Technologies (SAT) 19.07/21.

Sedan ini meraih angka 8.32/16 untuk perlindungan terhadap pengendara sepeda motor atau Motorcyclist Safety.

Sebelumnya mobil legendaris Honda meraih bintang 5 di ASEAN NCAP pada 2013 melalui Civic FB. Lima tahun berselang, Honda Civic FC kembali meraih hasil serupa pada 2016.

Photo : HPM

Artinya selama bertahun-tahun pabrikan mobil asal Jepang ini merancang Civic dengan tingkat keselamatan tinggi. Tidak hanya melindungi orang di dalam kabin, namun pengguna jalan lain.

Honda Civic terbaru masuk ke kawasan Asia Tenggara pada Agustus 2021 dan Thailand menjadi negara pertama. Negeri Gajah putih tersebut juga menjadi basis produksi sedan tersebut.

All new Honda Civic akhirnya diperkenalkan di Indonesia pada Oktober 2021. Mobil ini merupakan impor dari Thailand dan juga dipasarkan ke Singapura.

Manufaktur mobil berlambang H ini hadir dengan dibekali berbagai fitur keselamatan termutakhir. Dengan platform Honda Sensing, pengemudi akan merasakan pengalaman berkendara berbeda melalui sistem bantuan.

Untuk memberikan perlindungan lebih baik, kendaraan ini dibenamkan wide view camera pada kaca depan. Fungsinya memberikan informasi seputar kondisi di sekitar kendaraan secara efektif.

Fitur Honda Sensing

  • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow (LSF)
  • Lane Keeping Assist System (LKAS)
  • Road Departure Mitigation System (RDM)
  • Auto High-Beam (AHB)
  • Lead Car Departure Notification System (LCDN)

Selain bantuan pengendara yang masuk ke dalam Honda Sensing, all new Honda Civic generasi 11, juga memiliki berbagai fitur keselamatan mumpuni.

Fiturnya antara lain Honda Lane Watch, Driver Attention Monitor, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Walk-Away Auto Lock, Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder serta Rear Seat Reminder.

 

Artikel Terkait