All new Honda HR-V 2022 Bekas, Harganya Naik Rp24.9 Juta

Lamanya inden membuat all new Honda HR-V 2022 bekas dijual dengan harga lebih tinggi Rp24.9 juta dibanding baru

All new Honda HR-V 2022 Bekas, Harganya Naik Rp24.9 Juta
Photo: OLX Autos

TRENOTO – All new Honda HR-V resmi diluncurkan pada Maret 2022 dan berhasil mencuri perhatian masyarakat. Mereka pun mengklaim bahwa SUV terbaru mereka tersebut telah dipesan hingga 8.000 unit.

Banyaknya permintaan rupanya tidak dibarengi dengan peningkatan jumlah produksi di pabrik mereka. Kelangkaan cip semikonduktor yang melanda dunia rupanya sangat berpengaruh terhadap pabrikan berlogo H.

Akibatnya waktu inden pun menjadi mengular untuk semua varian. Bahkan pada Mei 2022 Honda menyebut bahwa waktu inden mobil mengular hingga September 2022.

Photo : OLX Autos

Lamanya waktu tunggu pun tentunya sangat disayangkan karena banyak calon pelanggan enggan untuk menunggu selama itu. Tidak heran bila Honda menegaskan terus berjuang agar kelangkaan dapat segera teratasi.

Salah satu caranya adalah dengan meminta kepada pihak principal agar lebih cepat dalam mendatangkan cip. Selain itu, mereka juga melakukan pengaturan produksi agar semua pemintaan bisa terpenuhi.

Namun bila enggan mengandalkan janji dari tenaga penjual, maka ada langkah lain yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah membeli Honda HR-V 2022 bekas meski dibanderol lebih mahal dibandingkan baru.

Photo : OLX Autos

Hal ini terlihat dari iklan yang ditampilkan pada salah satu situs penjualan kendaraan. Dari iklan tersebut disampaikan bahwa Honda HR-V 2022 bekas tipe SE dijual Rp428 juta atau Rp24.9 juta lebih mahal dari harga baru.

Berdasarkan situs resmi, harga dari Honda HR-V tipe SE adalah Rp403.1 juta. Varian ini merupakan salah satu yang paling banyak dicari oleh masyarakat di Indonesia.

Pembayaran pun bisa dilakukan melalui beberapa cara baik tunai kredit maupun tukar tambah. Dengan banyaknya penawaran maka pelanggan diharapkan bisa lebih mudah untuk mendapatkan kendaraan impiannya.

Dalam keterangan disebutkan bahwa mobil tersebut baru digunakan oleh pemilik sebelumnya sejauh 100 km. Diler pun menjamin bahwa kendaraan bukanlah bekas banjir, tabrak serta angka pada odometer adalah asli.

Tak hanya itu, mereka juga menegaskan bahwa mobil sudah lulus inspeksi dari pihak ketiga. Namun bila masih kurang yakin, maka pelanggan diperbolehkan untuk melakukan pemeriksaan langsung ke bengkel resmi.

Artikel Terkait