All New Lexus LX Resmi Diluncurkan, Lebih Gagah dan Mewah

All new Lexus LX resmi diluncurkan dengan desain yang lebih gagah dan mewah bila dibandingkan dengan sebelumnya

All New Lexus LX Resmi Diluncurkan, Lebih Gagah dan Mewah
Photo: Lexus Indonesia

TRENOTO – Meningkatnya minat masyarakat pada SUV membuat sejumlah pabrikan mulai menghadirkan model-model premiumnya ke Tanah Air. Salah satunya adalah Lexus Indonesia yang resmi meluncurkan model terbaru mereka yaitu all new Lexus LX.

Sebagai model terbaru, mobil ini hadir dengan beragam keunggulan yang diklaim akan memberi warna baru pada segmen SUV premium. Hal ini tentunya patut dimaklumi karena Lexus merupakan salah satu brand termewah.

Lexus LX dirancang sebagai flagship SUV yang menggabungkan reliability, durability dan performa berkendara. Peluncuran model terbaru ini merupakan bagian dari Lexus next brand chapter,” terang Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

Photo : Lexus Indonesia

Dari sisi tampilan, Lexus LX telah memiliki desain tegas berkat penggunaan Frameless Spindle Grille design. Tampilan tersebut dikawinkan dengan Quad-LED headlights yang membuatnya terasa premium.

Bergerak ke samping, tampilan Lexus LX juga tidak kalah menarik. Pasalnya mobil sudah menggunakan pelek berukuran 22 inci yang membuatnya menjadi lebih menarik dibanding sebelumnya.

Masuk ke dalam kabin, Lexus LX telah didukung oleh Tazuna Cockpit guna meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan. Kemudahan berkendara hadir melalui fitur terbaru seperti dual screen monitor yang terdiri dari layar touchscreen berukuran 12.3 inci di bagian atas dan layar touchscreen 7 inci di sisi bawah.

Photo : Lexus Indonesia

Untuk jantung pacu, Lexus LX telah menggunakan mesin V6 Twin-Turbo berkapasitas 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 409 hp dan torsi 650 Nm. Mesin tersebut tentunya cukup untuk memberikan perfoma sesuai keinginan pemiliknya.

Guna meningkatkan pengalaman mengemudi, Lexus juga sudah menambahkan Electronically Controlled Brakes (ECB) dan Electric Power Steering System (EPS). Fitur tersebut juga memiliki fungsi untuk mengurangi emisi kendaraan.

Fitur lain unggulan lain adalah Full Time All-Wheel Drive, Improved Multi-Terrain Select, Multi-Terrain Monitor dan Crawl Control System. Fitur-fitur tersebut mampu membuat pelanggan menghadapi beragam macam tantangan di jalan.

Sistem keselamatan pada Lexus LX telah dilengkapi Surrounding SRS Airbags dan Lexus Safety System Plus generasi ketiga. Dengan ini penumpang di dalam terlindung oleh beberapa fitur seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA) hingga Adaptive High Beam System (AHS).

Photo : Lexus Indonesia

Lexus LX hadir dalam dua varian yaitu Lexus LX 600 (7-Seater) dan Lexus LX 600 VIP (4- Seater). Keduanya telah ditunjang oleh sistem entertainment melalui Dual 11.6 inci Rear Seat Entertainment serta sistem audio yang disandingkan dengan 25-Speakers Mark Levinson.

Khusus varian VIP, mobil dilengkapi empat kursi independen sehingga menawarkan pengalaman kabin mewah dan nyaman khususnya saat perjalanan jarak jauh.

Artikel Terkait