All New Toyota GR86 Habis Terjual di GIIAS 2022

All new Toyota GR86 habis terjual meski baru diluncurkan dengan harga Rp922 juta pada awal penyelenggaraan GIIAS 2022

All New Toyota GR86 Habis Terjual di GIIAS 2022
Photo: Toyota

TRENOTO – All new Toyota GR86 habis terjual setelah diluncurkan pada GIIAS 2022. Hal ini diungkapkan oleh Anton Jimmi Suwandy, Direkur Pemasaran PT Toyota Astra Motor beberapa waktu lalu.

Perlu diketahui bahwa PT TAM hanya memiliki jatah sebanyak 27 unit Toyota GR86 hingga akhir tahun. Jumlah tersebut rupanya masih kurang mencukupi kebutuhan karena sedikitnya ada 28 orang yang hendak mendapatkannya.

“Toyota GR Sport sudah terjual habis dengan jumlah pensanan sebanyak 28 unit sementara saat ini hanya tersedia 27 unit. Jadi ada satu konsumen yang unitnya baru akan dikirimkan pada awal tahun depan,” terangnya.

Photo : Toyota

Meski sudah habis, Ia menegaskan bahwa pihaknya masih akan membuka keran pemesanan. Hanya hanya pengiriman kendaraan baru akan dilakukan tahun depan, sesuai alokasi dari pihak principal.

“Pemenasanan tetap dibuka dan tahun depan kira-kira akan ada dikirimkan 5-7 unit per bulan,” ungkapnya.

Toyota GR86 resmi diluncurkan di Tanah Air dengan harga Rp922 juta untuk tipe manual. Namun bila ingin transmisi otomatis maka pelanggan bisa memesannya seharga Rp938.5 juta.

Sebagai mobil sport, maka tidak mengherankan bila perfoma menjadi perhatian khusus. Guna menjawab tantangan tersebut, Toyota telah menyematkan mesin berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 231 hp dan torsi 250 Nm.

Perfoma tersebut tentunya jauh lebih baik ketimbang generasi sebelumnya. Pada generasi sebelumnya, Toyota 86 hanya dibekali mesin 1.998 cc yang mampu melepaskan tenaga sebesar 197 hp dan torsi 205 Nm.

Photo : Trenoto

Selain mesin, Toyota juga mengembangkan sasis dan bodi agar memiliki bobot lebih ringan dari sebelumnya namun tetap rigid serta aman. Dengan ini diharapkan pengemudi bisa mengendalikan mobil lebih mudah.

Meski fokus pengembangan berada pada sisi perfoma, kenyamanan berkendara tetap menjadi perhatian Toyota. Hal ini terlihat dari digunakannya layar sentuh 8-inch di tengah dasbor yang dapat tersambung pada smartphone.

Kualitas audio Toyota GR86 juga diklaim sudah menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Pasalnya Toyota telah menyematkan JBL Premium Speaker guna memastikan kualitas suara maksimal.

Artikel Terkait