All New Toyota Voxy Dijejali Toyota Safety Sense 3.0

Memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, All New Toyota Voxy disematkan teknologi keselamatan Toyota Safety Sense 3.0

All New Toyota Voxy Dijejali Toyota Safety Sense 3.0
Photo: Toyota Astra Motor

TRENOTO – Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, All New Toyota Voxy memiliki beragam keunggulan, tak terkecuali dari fitur keselamatan. Sebagai kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) premium Toyota, mobil ini mengadopsi platform dan mesin TNGA. 

Tak hanya itu, mobil pabrikan Jepang tersebut juga didukung teknologi Toyota Safety Sense 3.0 atau TTS 3.0. Merupakan generasi terbaru dari teknologi keselamatan Toyota, TTS 3.0 mengandalkan sensor dan radar.

TSS 3.0 terdiri dari empat fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Memiliki beberapa hal baru, TSS 3.0 mampu mendeteksi jarak lebih luas ke depan, atas, bawah, kanan maupun ke kiri. Selain itu, deteksi ke depan juga bisa mengetahui obyek bergerak.

Keunggulan lainnya ialah improvement yang masuk dalam aspek teknis pada radar. Sementara pada LTA, terdapat peningkatan pada teknologi deteksi yang kini sudah menggunakan 3D Recognition, sehingga lebih banyak obyek terdeteksi seperti mobil terparkir, pembatas jalan, hingga garis dan marka jalan. 

Khusus fitur PCS, terdapat peningkatan dimana TSS 3.0 bisa mengurangi kecepatan lebih baik, termasuk pada saat mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda di siang maupun malam hari. Selain itu, PCS di TSS 3.0 dapat mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda yang melintasi jalurnya dari arah berlawanan. 

Sistem ini juga dapat mendeteksi kendaraan lain dan pengendara sepeda motor yang melintas di persimpangan. Sistem ini merupakan hal pertama bagi Toyota.

Tak berhenti sampai di situ, terdapat juga peningkatan pada fitur DRCC karena terdapat pengaturan jarak baru yaitu 4 stages. Teknologi ini membuat all new Toyota Voxy dapat menjaga jarak lebih jauh dari kendaraan yang ada di depan. 

Photo : Toyota Astra Motor

"All new Toyota Voxy kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang sedang mencari MPV Premium dengan desain eksterior yang edgy dan interior yang luas, serta dilengkapi dengan berbagai macam teknologi, khususnya teknologi safety terbaik di kelasnya," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM). 

Selain itu, terdapat pengaturan kecepatan yang dapat mendeteksi kendaraan kedua yang berada lebih jauh di bagian depan. Ini akan menyesuaikan kecepatan lebih dini dan akurat.

TSS 3.0 pada mobil pabrikan Jepang ini juga didukung oleh fitur advance berbasis teknologi telematik, yaitu T Intouch. Dengan teknologi ini, pengalaman konektivitas digital dapat lebih mudah didapatkan.  

Pemilik kendaraan hanya perlu menghubungkan all new Toyota Voxy ke seluruh layanan Toyota untuk mendapatkan solusi dan manfaat terintegrasi. 

"Sebagai model pertama Toyota di Indonesia yang mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi TSS 3.0, kami harap all new Toyota Voxy dapat menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan dalam bermobilitas,” ujarnya.

Memiliki empat pilihan warna all new Toyota Voxy 2.0 CVT dibanderol Rp558.200.000 dan all new Toyota Voxy 2.0 CVT Premium Color Rp561.200.000 on the road DKI Jakarta.

Artikel Terkait