All New Toyota Voxy Resmi Meluncur, Tidak Ada Sunroof

Mengalami beragam perubahan, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan all new Toyota Voxy di Indonesia

All New Toyota Voxy Resmi Meluncur, Tidak Ada Sunroof
Photo: Toyota Astra Motor

TRENOTO –  PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan all new Toyota Voxy di Indonesia, Kamis (17/2/2022). Selain mendapatkan desain dan fitur baru, mobil di segmen MPV tersebut juga mengalami peningkatan performa berkat platform dan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA) baru. 

“Kami terus melengkapi model Toyota dengan banyak teknologi dan fitur keselamatan baru, termasuk dengan memperkenalkan Toyota Safety Sense (TSS) secara global. Penggunaan TSS ke banyak model, termasuk all new Voxy,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Berbekal platform TNGA, desain keseluruhan mobil pabrikan Jepang ini diklaim lebih aerodinamis dan memiliki visibiltas lebih luas karena desain pillar A. Tak hanya itu, all new Toyota Voxy juga lebih efisisiensi bahan bakar dan kedap suara. 

Dari sisi jantung pacu, mobil ini dibekali mesin berkode M20A-FKS dan menjadi model Toyota kedua di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine. 

Dengan mesin 1.986 cc, 4 silinder, 16 Valve, DOHC, mobil ini mampu menghasilkan daya maksimumnya 167.6 hp pada 6.600 rpm atau naik 11.8 persen dari sebelumnya 149.9 hp dan torsi maksimumnya sebesar 202 Nm pada 4.900 rpm atau naik 4.6 persen dari sebelumnya 193 Nm.

Menggunakan sistem penggerak roda depan, mesin TNGA lebih efisien fuel efficiency-nya berada di level 15 kilometer per liter. Mengusung tema Energetic dan Bold, tampilan luar all new voxy tampil lebih edgy dengan new resilient front bumper & intriguing grille design.  

Mobil mewah ini juga mendapatkan new stunning 17 inch disc wheel seperti desain turbin pesawat. Sementara pada sisi belakang eksterior all new Voxy, terdapat new Stylish Rear Combination Lamp yang membentang dari kiri ke kanan. 

All new Voxy memiliki dimensi dengan panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.855 mm, sehingga kabin lebih luas dan lapang. Sebagai Boxy MPV, mobil ini juga didukung wheelbase sepanjang 2.850 mm dengan lantai dibuat rendah.

Photo : Toyota Astra motor

 

Kursi pada all new Voxy juga dapat diatur dengan mudah sesuai kebutuhan. Untuk ruang duduk yang lebih luas, kursi baris ke 2 dapat direbahkan untuk menyatu dengan kursi baris ke-3 sehingga menciptakan layout seperti sofa di rumah. 

Mobil ini juga dibenamkan beragam fitur baru, seperti fitur New Comprehensive 7 inch TFT LCD MID with Head-Up Display, Seamless Steering Switch with New TSS button, Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan New Dashing Power Back Door with Side Button. 

Fitur Kick Sensor diklaim mampu memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat membuka sliding door saat membawa barang bawaan. Sementara fitur Side Button memungkinkan pengguna untuk membuka pintu bagasi dari samping saat berada di area yang sempit. 

Menariknya, fitur Power Back Door dapat menyesuaikan bukaannya di area sempit, dan ini merupakan fitur pertama di dunia. Tersedia juga Roof Rear Seat Entertainment (RSE), New Wireless Charger dan 6 Practical USB Port serta new Pleasant Air Purifier. 

Dari sisi keselamatan, terdapat new Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH), new Convenient Panoramic View Monitor, serta Complete SRS Airbag. Menariknya, pada spion luar sudah dilengkapi Blind Spot Monitor, serta Heater Function yang dapat menghilangkan embun pada kaca.

Mobil ini juga mengandalkan Toyota Safety Sense 3.0 (TSS 3.0) yang terdiri dari empat fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB).

Terkait harga, all new Toyota Voxy 2.0 CVT dibanderol Rp558.200.000 dan all new Toyota Voxy 2.0 CVT Premium Color Rp561.200.000 on the road DKI Jakarta.

Artikel Terkait