Arief Muhammad Isi BBM Hingga 1.2 Juta, Bisa Bayar Kos 1 Bulan

Arief Muhammad isi BBM hingga 1.2 Juta untuk all new Toyota Land Cruise, setara dengan biaya kos selama 1 bulan

Arief Muhammad Isi BBM Hingga 1.2 Juta, Bisa Bayar Kos 1 Bulan
Photo: @ariefmuhammad

TRENOTO – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang melanda Indonesia telah mempengaruhi kebiasaan pemilik kendaraan. Tidak sedikit dari mereka beralih dari BBM Ron 92 ke atas menjadi beroktan rendah.

Maklum selisihnya memang cukup jauh. Harga Pertamax di Pertamina misalnya dijual Rp12.500 per liter atau Rp4.850 lebih murah dibanding Pertalite yaitu Rp7.650.

Tujuan mereka berpindah agar menekan pengeluaran meski berisiko mengurangi perfoma mesin. Namun tidak semua orang melakukan hal tersebut salah satunya adalah Raisa yang mengisi BBM hingga jutaan rupiah.

Photo : @ariefmuhammad

Kemudian kejadian terbaru adalah Arief Muhammad isi BBM hingga Rp1.2 juta. Dalam Instagram Story, Ia terlihat sedang mengisi kendaraannya yaitu all new Toyota Land Cruiser dengan Pertamina Dex.

“Sebulan kosan, belum selesai lagi,” ungkapnya dalam video.

Perlu diketahui bahwa Pertamina Dex saat ini dijual Rp18.900 per liter. Harga tersebut naik Rp2.400 dari Rp16.500 sejak 3 Agustus 2022.

Ketimbang Shell V-Power Diesel yang digunakan oleh Raisa, Pertamina Dex memang lebih murah. Pelantun lagu ‘Mantan Terindah’ itu membeli bensin ketika setiap liternya dibanderol Rp21.870.

Sebelumnya diberitakan bahwa Arief Muhammad adalah salah satu orang yang telah memiliki Toyota Land Cruiser tipe VX-R di Indonesia. Ia berhasil mendapat unit lebih dulu karena sudah memesannya sebelum peluncuran dibuka secara resmi.

Photo : @ariefmuhammad

Spesifikasi Toyota Land Cruiser 300 VX-R 2022

Toyota Land Cruiser 300 varian VX-R telah mendapatkan new expansive luggage room dengan tambahan Power Back Door with Kick Sensor. Selain itu, terdapat juga fitur New Digital Video Recorder, New Wireless Charger, New Rear Seat Entertainment serta Electronic Parking Brake with Brake Hold.

Sementara jantung mekanisnya Land Cruiser mengadopsi mesin V6D-turbo berkapasitas 3.346 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 300 Hp pada 4.000 rpm dan 700 Nm pada 1.600 – 2.600 rpm serta dikawinkan dengan transmisi 10-speed Direct Shift-10AT.

Ia pun telah melakukan modifikasi sederhana pada mobilnya yaitu menyematkan Paint Protection Film (PPF). Modifikasi ini sebenarnya sudah umum dilakukan oleh pemilik kendaraan premium untuk melindungi cat asli.

Meski terkesan sederhana, biaya untuk memasangkan PPF ke Toyota Land Cruiser sebenarnya tidaklah murah. Brand yang digunakan Arief Muhamad misalnya, menawarkan pemasangan dengan harga Rp50 juta.

Artikel Terkait