Astra Financial Dukung Pemulihan Sektor Otomotif lewat GIIAS 2021

Astra Financial & Logistik percaya GIIAS 2021 bisa ikut meningkatkan sektor otomotif nasional selain relaksasi PPnBM

Astra Financial Dukung Pemulihan Sektor Otomotif lewat GIIAS 2021
Photo: Astra Financial

TRENOTO – Astra Financial menjadi sponsor utama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, sebagai upaya mendukung pemulihan sektor otomotif.

Hal didukung dengan perkembangan sektor otomotif secara positif, dengan adanya pertumbuhan signifikan penjualan mobil dan motor Januari – September 2021. Adanya relaksasi PPnBM dari Pemerintah juga memberikan dampak positif pada industri otomotif.

Berdasarkan data Gaikindo, angka penjualan mobil baru Astra Januari – September 2021 mengalami kenaikan 79 persen. Sementara Astra Honda mengalami kenaikan penjualan sebesar 26 persen.

Seperti diwartakan sebelumnya, Astra Financial & Logistic mendukung GIIAS 2021 melalui 7 lembaga jasa keuangan diantaranya ACC, FIFGroup, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, hingga AstraPay.

Seluruhnya menawarkan promo unggulan diantaranya suku bunga rendah dan program-program menarik lainnya sepanjang GIIAS 2021. Masing-masing unit usahanya akan memberikan informasi dan aktivitas menarik selama pameran.

Mereka juga mendirikan booth dan diresmikan pada hari pertama GIIAS 2021 (11/11/2021).Seremonial peresmian juga dihadiri Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank OJK, Riswinandi.

Photo : Asuransi Astra

“Mendukung pameran otomotif terbesar di Indonesia merupakan kebanggan bagi Astra Financial & Logistic. Kami berkomitmen penuh memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dan mendukung pemulihan sektor otomotif,” kata Suparno Djasmin, Director in charge Astra Financial & Logistic.

Astra Financial & Logistic di GIIAS 2021 beserta lembaga jasa keuangan lainnya merancang booth dengan tajuk Beyond Infinity. Tema tersebut dikatakan untuk menonjolkan semangat Astra Financial melayani konsumen di berbagai situasi dan kondisi.

“Kami  sejalan dengan visi yakni mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” Jelasnya kemudian.

Disebutkan bahwa pertumbuhan penjualan yang signifikan memberikan angin segar bagi prospek sektor otomotif di Tanah Air. Diketahui bahwa hingga saat ini pandemi yang melanda Indonesia masih belum berakhir.

Astra Financial dikatakan hingga saat ini telah melayani lebih dari 15 juta pelanggan yang didukung oleh lebih dari 34 ribu karyawan. Selain itu, Astra Financial memiliki 900 jaringan di seluruh nusantara.

Adapun sebagai brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk dengan aset sebesar Rp 131 triliun pada Juni 2021.

Artikel Terkait