Astra UD Trucks Sambut Regulasi Euro 4 dengan Beragam Persiapan

Astra UD Trucks telah menyiapkan beragam infrastruktur untuk memastikan perfoma kendaraan terjaga saat aturan Euro 4 dilakukan

Astra UD Trucks Sambut Regulasi Euro 4 dengan Beragam Persiapan
Photo: Astra UD Trucks

TRENOTO – Astra UD Trucks memastikan kesiapannya dalam menyambut aturan baru emisi Euro 4 pada April 2022. Persiapan dilakukan untuk memastikan seluruh kendaraan UD Trucks di Indonesia tetap bisa beroperasi optimal di tengah perubahan.

Pemerintah menetapkan bahwa kendaraan bermesin diesel sudah harus memenuhi standar emisi Euro 4 pada April 2022. Penetapan tersebut sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau Euro 4.

Aturan tersebut dibuat untuk memastikan udara di Tanah Air terjaga kualitasnya sehingga kesehatan masyarakat dan lingkungan menjadi lebih baik. Namun, aturan tersebut juga memiliki konsekuensi yang harus ditanggung berbagai pihak, termasuk produsen kendaraan serta para pengusaha.

Photo : Astra UD Trucks

Untuk memenuhi aturan, beragam ubahan harus dilakukan, termasuk dengan menyematkan teknologi common-rail. Teknologi tersebut sejatinya telah disematkan pada Quester sejak 2015 dan telah berfungsi dengan optimal.

“Sebagai distributor UD Trucks di Indonesia, kami sudah menyiapkan infrastruktur mulai dari mekanik, layanan purna jual, peralatan dan perlengkapan teknis. Tujuannya adalah agar kami dapat beradapatasi ketika truk Euro 4 mulai dipasarkan di seluruh diler Astra UD Trucks di Indonesia,” ungkap Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer Astra UD Trucks.

Kembangkan Program UD Pro-Care

Tak hanya itu, Astra UD Trucks telah mempersiapkan program khusus bagi para pelanggan yakni UD Pro-Care. Program ini memberi pelayanan purna jual menyeluruh meliputi servis dan part bagi para pengusaha. Dalam program juga ditawarkan kemudahan untuk pelanggan dalam hal pembayaran, discount khusus dan prioritas layanan.

Photo : Astra UD Trucks

Program UD Pro-Care mencakup layanan solusi total purna jual melalui program 24/7 Technical Assistance, Layanan Emergency dan Layanan Kunjungan Mobile service. Guna menunjang operasional, ditawarkan juga layanan On-Site Service yaitu menempatkan mekanik di lokasi operasional, sehingga pelanggan tidak perlu mengunjungi bengkel saat kerusakan terjadi.

Guna menunjang program UD Pro-Care, Astra UD Trucks menyiapkan layanan terintegrasi di seluruh cabang. Layanan ini membuat catatan perawatan kendaraan bisa terlihat secara lengkap sehingga kendaraan bisa diperbaiki sesuai dengan kebutuhan.

Kemudahan-kemudahan tersebut diharapkan bisa memberikan ketenangan kepada para pelanggan meski ada aturan baru Euro 4.

Artikel Terkait